PERPAJAKAN

Jangkau Wilayah Terluar, KP2KP Pelaihari Buka Layanan DI Asam-Asam

INFOTANAHLAUT.COM-Memiliki wilayah kerja yang luas adalah tantangan tersendiri bagi kantor pajak, termasuk wilayah kerja KP2KP Pelaihari. Sebagai bagian dari KPP Pratama Banjarbaru, KP2KP Pelaihari diberi amanat untuk memberikan pelayanan, penyuluhan dan konsultasi perpajakan untuk wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Wilayah terluar Kabupaten Tanah Laut dari KP2KP Pelaihari dapat ditempuh dengan menggunakan perjalanan darat selama lebih kurang 2 (dua) jam perjalanan. Hal ini menjadikan Wajib Pajak yang berada jauh dari KP2KP Pelaihari kesulitan untuk melaksanakan kewajibannya. Untuk itu, KP2KP Pelaihari sejak bulan februari 2017 bekerja sama dengan Bank BRI unit Asam-Asam mengadakan Layanan Di Luar Kantor sekaligus Layanan Satu atap.

Rabu, 10 Januari 2018 KP2KP Pelaihari kembali membuka Layanan Di Luar Kantor untuk pertama kalinya ditahun 2018. “layanan yang dibuka kemarin (10/01) mendapat respon yang cukup positif, banyak Wajib Pajak yang datang.” Ujar Khoirun Niam, Pegawai yang bertugas pada Layanan tersebut. Hal ini merupakan kabar baik dimana masyarakat Asam-Asam, Jorong dan Kintap bisa mendapat layanan perpajakan tanpa perlu jauh jauh ke Pelaihari. “ada Wajib Pajak yang melapor SPT Masa, SPT Tahunan, serta banyak pula yang membuat kode Billing.” Tambahnya.

Dengan adanya layanan ini, Wajib Pajak yang berada di dua kecamatan terjauh ini dapat lebih menghemat waktu untuk mendapatkan layanan perpajakan. Namun karena Sumber Daya Manusia KP2KP Pelaihari yang terbatas, layanan ini hanya dapat dilakukan setiap satu bulan sekali, pada hari Rabu minggu kedua disetiap bulannya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook