PUBLIK

Jelang Hut RI, Kodim 1009 Pelaihari Ajak Lintas Agama Do’a Bersama

INFOTANAHLAUT.COM- Menjelang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang ke 72 pada Kamis (17/8) mendatang, TNI secara Nasional memotori kegiatan berupa Do’a bersama lintas agama. Agenda TNI tersebut selanjutnya di sebarkan ke markas Komando Distrik Militer (Kodim) seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan tersebut serentak di gelar pada tanggal 17 Agustus 2017 pada pukul 17.00 wita atau dapat di singkat menjadi 171717.
Bagi jajaran Kodim 1009 Pelaihari, kesiapan menghadapi agenda do’a bersama lintas agama telah jauh-jauh hari di persiapkan, dimana himbauan lewat media spanduk sampai ke markas Komando Rayon Militer (Koramil) di semua kecamatan agar dapat mengikuti kegiatan dimaksud.
Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Josep DD Surbakti mengatakan, Kabupaten Tanah Laut yang beragam pemeluk agamanya, maka hal ini menjadi atensi untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud.
“tema yang di ambil dalam kegiatan dimaksud adalah “Indonesia Lebih Kasih Sayang”, dengan harapan dapat terciptanya kerukunan antar umat beragama, sehingga tercipta pula keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan hal ini akan sangat penting bagi generasi pemuda,” jelas Josep.
Kegiatan do’a bersama lintas agama di Kabupaten Tanah Laut sendiri telah di tetapkan di beberapa tempat ibadah. Bagi umat islam dilaksanakan di mesjid Agung Syuhada Pelaihari, selanjutnya bagi umat Kristen dilaksanakan di gereja GKE Maranatha Angsau, kemudian bagi umat budha dapat dilaksanakan di Wihara Pelaihari, serta bagi umat hindu dilaksanakan di Pura Puseh Desa Tajau Pecah.
Josep berharap, kepada segenap lapisan masyarakat dapat menggunakan momentum tersebut dengan penuh ke ihklasan, jangan pernah ada jarak ketika ada perbedaan agama, karena negara kita merupakan kumpulan beragam etnis dan budaya, dimana hal tersebut pula merupakan sebuah kekuatan dan besarnya negara ini, untuk itulah pentingnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa, yang tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut bangsa ini dari cengkraman penjajah, dan tetap mengedepankan Bhineka Tunggal Ika.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook