SOSIAL

Jelang Hut RI Makam Pahlawan Dibersihkan

INFOTANAHLAUT.COM- Menjelang hut RI ke 73,makam pahlawan Bumi Tuntung Pandang di lakukan bersih-bersih oleh gabungan personil Kodim 1009 Pelaihari,Polres Tala,Sat Pol PP dan Damkar serta Pemkab Tanah Laut. Aksi bersih-bersih seperti membabat rumput liar dan melakukan pengecetan pada bagian pagar besi serta bangunan pintu gerbang makam,Kamis (10/08/2018) dilakukan secara gotong royong.
Pembagian tugas pun di arahkan ketiap masing-masing personil. Anggota TNI dari Kodim 1009 Pelaihari kebagian mengecet pagar besi warna hitam,personil dari Polres Tala mengecet bagian pintu gerbang,Sat Pol PP dan Damkar pembersihan rumput-rumput liar di bagian luar pagar tembok dan personil Pemkab di bagian dalam sekitar makam-makam.
Menurut Kapten Infanteri Sarni dari Kodim 1009 Pelaihari di sela-sela aksi gotong royong tersebut mengatakan,aksi bersih-bersih makam pahlawan sebagai wujud untuk menghargai jasa-jasa pejuang negeri,khususnya pejuang di Kabupaten Tanah Laut.
Menurutnya pula,aksi kebersihan makam pahlawan dalam rangka Hut RI ke 73,dimana nantinya di makam pahlawan akan di gunakan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Hut RI seperti malam renungan suci,ziarah dan lain sebagainya,disamping juga agar makam pahlawan tetap terlihat bersih.
“bersih-bersih makam pahlawan juga rangkaian Hut TNI ke 73 dan gotong royong hanya sehari saja,dan untuk sampah-sampah di sekitar taman makam di angkut menggunakan armada truk sampah milik Dinas PU,”kata Kapten Inf Sarni.
Aksi gotong royong makam pahlawan Bumi Tuntung Pandang ini sendiri dilakukan rutin setahun sekali.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook