PUBLIK

Jelang HUT TNI, Darah Disumbangkan

INFOTANAHLAUT.COM- Menjelang hari jadi TNI di tahun 2017 yang akan jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang, segenap anggota prajurit, Polres Tala, Sat Pol PP, juga komunitas di masyarakat menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Tanah Laut, Kamis (28/9) di markas Kodim 1009 Pelaihari.
Tidak semata personil Kodim 1009 Pelaihari yang mendonorkan darahnya, bagi kaum ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana pun ikut ambil bagian dalam donor darah tersebut.
Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Joseph DD Surbakti mengatakan, donor darah merupakan hal yang sangat penting untuk membantu sesama yang memang sangat memerlukan darah.
“darah-darah yang sudah di donorkan sudah barang tentu dapat di gunakan bagi masyarakat di Kabupaten Tanah Laut,” jelasnya.
PMI cabang Tanah Laut sendiri menyiapkan 70 buah kantong darah, untuk selanjutnya pasokan darah ini di simpan di blood bank markas PMI cabang Tanah Laut.
Seperti prosedur yang di jalankan, sebelum di ambil darahnya, masing-masing pendonor harus melewati pengujian kesehatan berupa tensi darah. Jika di rasa tidak masalah maka darah pun di sedot, dan usai itu bagi pendonor di berikan sajian pemulih pasca di donor berupa telur dan susu segar.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook