WISATA

Jelang Liburan Lebaran OW Jadi Sasaran

INFOTANAHLAUT.COM- Menjelang liburan pasca lebaran tahun ini, beberapa dinas terkait seperti Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, para camat yang daerahnya memiliki OW, dan pihak Polres Tala telah melakukan rapat koordinasi di aula Barakat lantai 2 Setda Tala belum lama tadi, dan rakor tersebut di pimpin langsung oleh wakil bupati Tala H Sukamta.

Dalam rakor membahas kesiapan guna menyambut liburan pasca lebaran di sejumlah Objek Wisata (OW) yang ada di Kabupaten Tanah Laut, seperti OW pantai Takisung, pantai Batakan, pantai Asmara, wisata Gunung Kayangan, air terjun Bajuin dan lainnya.

Di jelaskan kepala dinas pariwisata Tala Ahmad Khairin, Selasa (20/6) mengatakan, dalam rakor membahas kesiapan menyambut kunjungan pasca libur lebaran di antaranya tentang perlunya rekayasa lalu lintas, menekan adanya pungutan tanpa ada karcis resmi dimana pungutan resmi seperti parkir kendaraan hanya sebesar Rp 3.000 per kendaraan.

“namun masalah parkir ini sedikit mendapat keluhan dari pengelola wisata, karena parkir di OW beda dengan parkir di pasar yang hanya hitungan lama 1 jam saja, sementara parkir di OW bias satu hari penuh, sehingga di nilai masih tidak sebanding. Untuk hal demikian, di persilahkan kepada pengelola untuk merundingkannya kembali,” jelas Khairin.

Hal senada di utarakan kepala dinas perhubungan Tala Andreas Evoni. Menurutnya Dishub mensuport pengawasan di jalur dan ikut PAM di posko terpadu di lokasi OW. Jalur menuju OW seperti jalur masuk dan keluar di rekayasa sedemikian rupa untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

“selain itu menyangkut lokasi parkir dan tarif parkirakan di tata kembali untuk selama dalam rambu liburan pasca lebaran saja atau dengan kata lain penataan dan pengaturan tersebut di koordinasikan oleh dinas pariwisata dan stake holder terkait serta di bantu secara tehnis oleh dishub, karena dishub bersama Satlantas Polres Tala akan PAM di jalur-jalur titik rawan, serta penunjuk arah dan rambu peringatan akan di tambah,” beber Andreas.

Kebiasaan pada saat-saat liburan pasca lebaran, suasana OW bakal di serbu pengunjung.Tidak saja hanya dari warga Banua, namun ada pula pengunjung yang dating dari provinsi lainnya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook