PEMERINTAHAN

Jelang Pilkada, Komisi 1 Ingin Tahu Kesiapan KTP

INFOTANAHLAUT.COM- Wakil Bupati Tanah Laut H.Sukamta menyambut kedatangan para anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Jum’at (8/9) di ruang Barakat kantor Setda Tala. Dalam kunjungan komisi 1 DPRD provinsi Kalsel melakukan pembahasan mengenai KTP.
Dalam pertemuan tersebut, di hadiri ketua DPRD Provinsi Kalsel Burhanudin S.Sos M.Pd, Ketua Komisi 1 DPRD Kalsel, Sekretaris Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Kalsel, serta para kepala SOPD lingkup Pemkab Tala.
Wakil bupati Tala H.Sukamta merasa sangat senang karena Komisi 1 DPRD berkunjung ke Kabupaten Tanah Laut. Ia menjelaskan, Tanah Laut memiliki 130 Desa serta 11 Kecamatan dengan jumlah penduduk 344.730 orang dengan rincian, 178.688 laki-laki dan 166.042 perempuan.
“Pelayanan KTP itu bukan hanya sekedar hak rakyat, tapi itu adalah kewajiban untuk memberikan identitas kepada rakyat. Memberikan pelayanan tidak bersifat menunggu, tapi jemput bola ke desa-desa,” terang Sukamta.
sementara ketua DPRD Provinsi Kalsel Burhanuddin mengatakan, tujuan kunjungan ini yaitu dalam rangka persiapan dan kesiapan pelaksanaan tugas pelayanan kependudukan menjelang pilkada 2018.
“maksud dan tujuan pertemuan adalah komisi 1 ingin mengetahui kelengkapan identitas penduduk dalam rangka persiapan pilbup 2018 nanti. Seperti yang di ketahui pada tahun 2018 nanti setidaknya ada 4 Kabupaten di Kalsel yang melaksanakan Pilkada, salah satunya yaitu Kabupaten Tanah Laut.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook