PUBLIK

Jelang Pilkada, Sosialisasi UU Pemilu

INFOTANAHLAUT.COM- Tahun depan, Kabupaten Tanah Laut akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah, dan sejalan dengan hal tersebut masyarakat harus mengetahui tentang bagaimana proses pemilihan kepala daerah.

Rabu, (22/11) di selenggarakan sosialisasi mengenai Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum di Aula SKB Pelaihari.

Dalam sosialisasi ini mengangkat tema “Sebagai Perwujudan Sistem Ketatanegaraan Yang Demokratis Dan Berintegritas Demi Menjamin Konsistensi Dan Kepastian Hukum Serta Pemilu Yang Efektif Dan Efisien”.

Peserta sosialisasi sebanyak 240 orang yang terdiri terdiri dari ASN Pemkab Tala, ASN Vertikal, partai politik, tokoh masyarakat serta ormas pemuda se-Kabupaten Tanah Laut, dan nara sumber berasal dari Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel, KPU Provinsi Kalsel dan Bawaslu Provinsi Kalsel.
Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Nor Hidayat mengatakan, tujuan kegiatan sosialisasi yaitu untuk menyampaikan atau menginformasikan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tanah Laut dengan harapan agar dapat di ketahui dan di pahami oleh seluruh masyarakat termasuk aparatur Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.
“tentu penting sekali untuk lebih jelas memahami peraturan, karena tentunya undang-undang berkaitan dengan hajat orang banyak serta sebagai sarana pesta demokrasi menyalurkan aspirasi,”kata Nor Hidayat.

Turut berhadir pula Kepala Badan Kesbangpol Tala H.M Amin.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook