PEMKAB TALA

Jelang Ramadhan, Penjabat Bupati Blusukan Kepasar

INFOTANAHLAUT.COM- Menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1439 Hijriah, Penjabat bupati Tanah Laut Achmad Sofiyani, Senin (14/5) blusukan kepasar Tuntung Pandang Pelaihari guna meninjau harga kebutuhan pokok di pasar tersebut.
Dalam blusukan selepas upacara peringatan hut ke 69 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi Pertahanan Kalimantan tersebut, penjjabat bupati Tala turut di dampingi ketua DPRD Tala Hariyanto, Asisten II Pemkab Tala Nor Hidayat, kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM M Raffiky Effendi, kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Suharyo, kepala Bagian Ekonomi M.Yusran dan juga pihak Dinas Ketahanan Pangan.
Dalam penjelasan Sofiani mengatakan, tujuan peninjauan sendiri di maksudkan untuk melakukan pengawasan terhadap stok kebutuhan pokok menjelang ramadhan tahun ini, melakukan pengecekan harga sekaligus untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di pasaran.
Dari hasil tinjauan bersama tersebut, menemukan adanya masih kenaikan harga kebutuhan pokok, tetapi tidak terjadi secara drastis dan terhitung masih dalam batas yang wajar.
“setelah berkeliling dari satu pedang ke pedagang, hanya harga ayam dan telur yang mengalami kenaikan,”jelas Sofiyani dalam keterangan persnya.
Tidak sampai di situ saja, kedepan jajarannya akan terus memantau harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional, terlebih saat menjelang hari raya Idul Fitri nanti. Ini dilakukan, agar masyarakat tidak merasa khawatir terhadap harga kebutuhan pokok menjelang lebaran, sehingga masyarakat dapat melaksanakan hari raya dengan baik, tutup Sofiyani.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook