KRIMINALITAS

Jika Ini Dilakukan “Orang Gila” Wajar Saja

INFOTANAHLAUT.COM- Di saat itu, sejumlah orang-orang nampak terlihat tengah bersantai dan duduk-duduk di kursi taman kolam Mina Tirta yang telah di siapkan khusus untuk para pengunjung, ada pula yang berjalan-jalan di antara taman kolam, dan ada juga yang main ayunan.
Namun sontak kaget manakala di bagian badan jembatan beton yang tidak jauh dari taman kolam Mina Tirta terlihat dengan jelas ada beberapa pot bunga ukuran besar dari bahan semen berwarna hitam, dan telah tersusun rapi di sisi kiri jembatan nampak porak poranda dan pecah bagaikan habis ada gempa bumi, Selasa (29/5) pukul 08.30 wita.
Entah tangan siapa yang melakukan hal demikian, pot bunga yang sudah tersusun rapi itu dan dengan posisinya di letakkan di badan jembatan berikut dengan tanaman bunga yang subur, namun tiba-tiba pecah porak poranda.
Jika pecahnya sejumlah pot bunga itu dilakukan oleh “orang gila” mungkin wajar saja, namanya juga orang gila yang hilang akal sehatnya, akan tetapi jika dilakukan oleh orang normal tapi berlaga gila, mungkin sangat tidak wajar, dan bisa masuk dalam kategori pasal pengrusakan fasilitas umum, karena memang di pot bunga tersebut tertera logo Kabupaten Tanah Laut sehingga masuk kategori fasilitas umum milik Pemkab Tanah Laut.
Sangat miris hati melihat kondisi demikian, entah marah kepada siapa pelaku pengrusakan pot-pot bunga tersebut. Apakah iri karena tidak punya pot bunga serupa atau sebesar itu di rumahnya hingga marah, ataukah marah kepada dinas yang mengelola pot bunga tersebut, atau mungkin marah dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, waw lahu allam.
Namun, oleh petugas kebersihan atau petugas taman kota telah merapikan pecahan pot bunga tersebut, karena memang pecahan pot bunga berikut tanah dan tanamannya menjorok ke badan jalan. Tindakan pembersihan atas pecahan pot bunga dilakukan agar tidak membahayakan pengguna jalan raya, apalagi tidak jauh dari lokasi badan jembatan dekat dengan traffic light (lampu merah) di persimpangan kantor Kejaksaan Negeri Pelaihari.
Semoga tangan yang melakukan pengrusakan bisa sadar diri, apa untungnya merusak fasilitas umum yang sudah terlihat bagus tersebut, tapi kembali jika dilakukan oleh orang gila wajar saja, namun jika dilakukan oleh orang normal tapi berlaga gila semoga tidak gila sungguhan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook