SOSIAL

Jika Sulit Birokrasi Bantuan Laporkan Kepartai

INFOTANAHLAUT.COM-Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Laut, terpanggil untuk meringankan beban kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran dalam pekan ini, yakni di Kecamatan Bumi Makmur dan Kecamatan Bati-Bati.
Bentuan berupa sembako, mie instan, air mineral, pakaian bekas layak pakai, perlengkapan tidur seperti bantal dan guing, Rabu (21/8) di serahkan langsung oleh ketua DPC PDIP H.Nurdin yang di wakilkan sekretaris PDIP Ahmad Yani.
Lokasi pertama tertuju ke korban kebakaran di Kecamatan Bumi Makmur. Dalam musibah kebakaran di Kecamatan Bumi Makmur tercatat ada 11 rumah warga yang terbakar, dan 1 buah sekolah SD Kurau Utara 1 yang terbakar pada ruang kelas dan ruang perpustakaannya pada pekan tadi.
Bantuan di terima langsung oleh korban dan di saksikan Camat Bumi Makmur Sahuda Noor, S.sos, M.si dan jajaran beserta kepala Desa Kurau Utara Amir Mahmud dan masyarakat.
Usai menyerahkan bantuan, rombongan pengurus DPC PDIP Tala bergerak menuju Jalan A Yani gang Hijrah di Desa Bati-Bati guna melakukan hal serupa dengan di Kecamatan Bumi Makmur.
Di gang Hijrah sendiri tercatat ada 6 buah rumah yang terbakar saat kejadiannya malam sekitar pukul 23.00 wita pekan tadi.
Menurut salah seorang warga gang Hijrah, saat ini para korban kebakaran menetap sementara di rumah keluarganya.
Sekretaris DPC PDIP Ahmad Yani mengatakan, ini sebagai bentuk rasa simpati dan kepedulian secara spontanitas langsung inisiatif ketua partai dan di back up bagi jajaran paengurus, dimana motto dari PDIP sendiri adalah adanya partai hadir di tengah-tengah masyarakat bisa membawa arti bagi masyarakat.
“Memang bisa di bilang terlambat, tapi setidaknya kepedulian ini bisa sedikit mengurangi beban penderitaan para korban kebakaran, sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dengan ancaman api, terlebih di musim kemarau sekarang. Jika dari dana desa bisa di gunakan untuk pencegahan kebakaran salah satunya membuat kantung-kantung air, atau bahkan membentuk Damkar di tingkat RT,”kata Yani.
Ia menambahkan, bagi partai adalah kebersamaan, PDIP hadir untuk manfaat bagi masyarakat dan bersama-sama masyarakat.
Yani juga berpesan, jika menyangkut bantuan agak sedikit kerepotan dalam hal birokrasi, sampaikan ke perwakilan yang ada di kecamatan, untuk selanjutnya di tindak lanjuti agar benar-banar bantuan tersebut terdisribusikan tepat sasaran kepada para korban.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook