RELIGI

Jorong Gelar Festival Solawat Sambut Tahun Baru Hijriah

INFOTANAHLAUT.COM-Warga di Kecamatan Jorong dalam menyambut tahun baru islam 1440 Hijriah,Sabtu malam (8/9) kemarin di halaman Masjid Al Abror Desa Jorong Kecamatan Jorong yang di prakarasai oleh pemuda mesjid Al Abror menggelar Festival Syair Sholawat Nabi Besar Muhammad SAW yang ke IV, dan telah memasuki final pada Senin malam (10/09/2018) kemarin.
Tercatat ada sebanyak sebanyak 37 grup sholawat se Kabupaten Tanah Laut ambil bagian dalam festival tersebut. Sementara para dewan juri terdiri dari H.Iberahim Sholeh selaku ketua, dan anggota juri tarbang, M. Sufian juri vocal, Drs. H. Ahmad Hijazi juri penampilan dan tata busana.
Para pemenang dalam festival kategori putra yakni grup An nur asal Ponpes Al Falah Desa Simpang 4 Sungai Baru Kecamatan Jorong juara harapan 2, grup Al Mujaddin utusan ponpes Al Falah Banjarbaru juara harapan 1, nama grup Syafatun Nabawi dari utusan Pelaihari sebagai juara 3, nama grup Inayatul Habib juara 2 dari Kecamatan Bumi Makmur, nama grup Miftahul Rahman utusan dari Kecamatan Kurau sebagai terbaik 1. Sementara di kategori putri nama grup Zahratul Mufida utusan dari Kecamatan Jorong juara terbaik 1, nama grup Suratun Nazwa utusan dari Kecamatan Jorong juara 2, nama grup Manbaul Salamah utusan dari Desa Banyu Irang Kecamatan Bati-Bati juara 3, nama grup Al Hijriyah utusan dari Kecamatan Tambang Ulang sebagai juara harapan 1 dan nama grup At Taqwa utusan dari Desa Tungkaran Sahang Kecamatan Pelahari juara harapan 2.
Sementara untuk vocalis terbaik putra atas nama Husnul Yakin dari Kecamatan Kurau, dan voklis putri atas nama Imamal Qoriah dari Kecamatan Jorong.
Di kegiatan tersebut tidak lepas dari peran jajaran Polsek Jorong yang memback up penuh sisi keamanan guna memberikan rasa kenyamanan pengunjung sebagai sinergi program Prioritas Kapolri Promoter VIII Penguatan Harkamtibmas, Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.
Kapolsek Jorong AIPTU Sopian Noor Selasa (10/09/2018) mengatakan, warga masyarakat sangat antusias datang ke acara.
“Terhadap kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan apapun khususnya Polsek Jorong alhamdulillah selalu menjadi harapan warga, dengan harapan terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri,khususnya Polsek Jorong untuk tetap di pertahankan dan harus di tingkatkan,”kata Supian.
Terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Jorong menjadi harapan warga. Pencegahan dini terhadap gejala tindak pidana kejahatan dan gangguan Kamtibmas di lakukan jajaran Polsek Jorong khususnya di sekitaran acara festival syair shalawat nabi besar Muhammad SAW.
Jajaran Polsek Jorong pun melakukan pengaturan arus lalu lintas, agar situasi jalan raya sebagai jalur trans Kalimantan tersebut dapat dengan lancar berjalan. Warga pun nampak berbondong-bondong menyaksikan festival.
Dalam kegiatan turut di hadiri Camat Jorong, kades Jorong,tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas dan masyarakat sekitar.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook