SENI & OLAHRAGA

Juli, Tala Tuan Rumah Kejurnas Panjat Tebing

INFOTANAHLAUT.COM-Perhelatan besar bakal di gelar di Kabupaten Tanah Laut pada bulan Juli 2019 mendatang, dimana kabupaten paling selatan di provinsi Kalsel ini menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasioanal (Kejurnas) Panjat Tebing kelompok umur.
Kepastian kejurnas itu di sampaikan ketua Koni Tala H.Iriansyah pada saat pelantikan pengurus Koni Tala periode 2019 sampai 2023, Sabtu (4/5/2019) kemarin di gedung Balairung Tuntung Pandang Berseri. Pelantikan pengurus Koni Tala di bawah pimpinan H.Iriansyah di lantik Sekretaris Umum (Sekum) Koni provinsi Kalsel Enly Hadiyanor,S.IP.M.Si.
Dalam persiapan kejurnas panjat tebing, oleh jajaran Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tala pun memberikan kesempatan luas kepada masyarakat dengan menggelar sayembara membuat logo kejurnas panjat tebing, dan hasilnya logo kejurnas pun di menangkan oleh Didi Rohyadi dari kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Ia pun mendapat hadiah uang sebesar Rp 1,5 juta plus 1 buah sepeda gunung pada saat acara pelantikan pengurus Koni Tala.
Ketua Koni Tala H.Iriansyah dalam pidato perdananya mengatakan, mulai saat ini pula tugas berjalan, berharap pembinaan prestasi olahraga mendapat dukungan dari Pemkab Tala dan pihak ke tiga.
“Persiapan sudah barang tentu dilakukan dalam menghadapi kejurnas panjat tebing,”ucap H.Ian.
Terkait Tala sebagai gudangnya atlet berbagai cabor di Tala, maka akan mengoptimalkan potensi yang di miliki dengan peningkatan sarana penunjang secara berkelanjutan. Terlebih pada bulan Juli 2019 mendatang, Tala menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panjat tebing, kata H.Ian pula.
Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pula penyerahan hibah mobil dari Pemkab Tala kepada Koni Tala dan penyerahan uang pembinaan kepada Muhammad Ikhsan dari Tala sebesar Rp 5 juta rupiah sebagai peraih 2 medali emas cabang lari 100 meter putra dan lompat jauh di ajang Olympics World Summer Games (OWSG) di Abu Dhabi Uni Emirat Arab.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook