KESEHATAN

Kabut Asap Di Tala Masih Aman

INFOTANAHLAUT.COM- Pasca kebakaran hutan dan lahan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tanah Laut,utamanya di Kecamatan Bati-Bati dan Kecamatan Tambang Ulang menyisakan kabut asap pada pagi hari. Akan tetapi kondisi kabut asap tersebut masih dalam batas aman,karena oleh Dinas Kesehatan Tala belum ada menemukan atau laporan adanya adanya penyakit yang di sebabkan oleh kabut tersebut seperti (Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).
Pelaksana Teknis (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Tala Antonius Jaka,Selasa (28/08/2018) mengatakan,kabut asap yang terjadi di Kecamatan Bati-Bati masih belum memberikan atau menunjukkan dampak kesehatan warga setempat,di samping sekarang ini kabut asap sudah semakin berkurang,hal itu lantaran turunnya hujan cukup deras pada hari Minggu (26/8) lalu walau tidak lama,namun sudah mengurangi volume asap akibat kebakaran hutan dan lahan.
Ia menambahkan,tetap meminta kepada masyarakat untuk mencegah secara langsung kabut asap masuk ke dalam tubuh,yakni dengan memasang masker sebagai penutup hidung dan mulut saat berkendaraan atau di mana saja.
Untuk penyakit ISPA yang di sebabkan oleh perubahan cuaca sekarang ini banyak terjadi,karena gejala ISPA bukan di sebabkan kabut asap ini seperti flu dan batuk yang banyak terjadi sekarang ini.
Sejalan dengan itu,relawan yang tergabung dalam Respon Cepat (RC) 113 Tala bersama RC 113 Banjarbaru,Lapan Rescue,Pengayuan Rescue Liang Anggang, Landu Rescue serta Pos Aju Polres Tala membagikan 600 masker kepada pengendara roda dua di Jalan A.Yani Desa Pandahan atau mendekati pintu gerbang perbatasan Kabupaten Banjar dan Tala.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook