PUBLIK

Kader Penggerak KB Temu Akbar

INFOTANAHLAUT.COM-Di motori oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Anak dan Perempuan (DP2KBP3A) Tala, ratusan kader Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana (PPKBD) dan Sub PPKBD se Kabupaten Tanah Laut, Rabu (6/11) ngumpul di lapangan Pertasi Kencana Pelaihari dalam kegiatan Jambore Kader PPKBD dan Sub PPKBD.
Kegaiatan yang mengambi tema ” Dengan Jambore Kader PPKBD dan Sub PPKBD Kita Tingkatkan Kualitas Program KKBPK Kabupaten Tanah Laut”.
Tercatat, jumlah tenaga PPKBD dan Sub PPKBD sebanyak 600 orang termasuk penyuluh KB.
Kegiatan jambore di buka staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalsel, Faturahman mewakili gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor.
Faturahman mengatakan, lewat jambore adalah untuk membangun persepsi yang sama. Masalah kependudukan masih sangat penting yang harus di perhatikan, terlebih dengan adanya kepadatan penduduk dengan masalah yang komplek seperti kesehatan, pendidikan dan kriminal.
“Salut dengan Kabupaten Tanah Laut yang mampu menekan pertumbuhan penduduk dalan kurun waktu 4 tahun, dari 1,64 persen, menjadi 1,46 persen,”kata Faturahman.
Faturahman menekankan kepada kader untuk memberikan pemahaman kepada masyaratak tentang program Cukup 2 Anak.
Sementara itu Asisten 2 Safarin, mewakili bupati Tala H.Sukamta mengatakan, jambore ini sangatlah penting dalan rangka untuk saling tukar pikiran dari para kader, bahkan bisa saling berdiskusi atas kendala-kendala apa yang di hadapi di lapangan.
Memulali kegiatan jambore PPKBD dan Sub PPKBD dilakukan pemotongan tali balon ke udara dan penyerahan peralatan kerja bagi PPKBD dan Sub PPKBD.
Usai kegiatan, Kepala DP2KBP3A Tala Ir.Wiyanto mengatakan, kegiatan sebagai ajang silaturahmi antara PPKBD dan Sub PPKBD se Tanah Laut dan ini baru pertama kali di adakan.
Ia menambahkan, dalam jambore ini ada beberapa lomba seperti paduan suara, pidato, lomba yel-yel, dan lain sebagainya. Di harapkan kepada mereka setelah selesai mengikuti kegiatan tetap menambah semangat dan motivasi mereka, agar dalam menjalankan tugasnya di lapangan dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Sementara itu, Nopiatun salah seorang kader PPKBD dari Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan mengutarakan, alhamdulilah dengan jambore ini kami dapat penyegaran kembali dan bersemangat bagi kader di lapangan.
“Alhamdulillah sementara ini tidak ada kendala-kendala di lapangan, walau ada kendala kecil tapi bisa segera di atasi, warga sendiri sudah paham dengan program KB, sehingga petugas tinggal memantapkan
Kegiatan lomba-lomba dalam jambore PPKBD dan Sub PPKBD tersebut berangsung selama 2 hari.
Sementara untuk lomba-lomba di gelar di aula kantor DP2KBP3A Tala.
Pada pembukaan Jambore tersebut turut di hadiri ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tala Yati Octaviani Abdi Rahman, DP2KBP3A provinsi Kalsel serta forkopimda Tala.Tung

2
66%
like
0
0%
love
1
33%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook