KODIM 1009 TALA

Kado 2020 Miliki Gedung Baru

INFOTANAHLAUT.COM-Selama 4 bulan proses rehab gedung markas Kodim 1009 Pelaihari di kerjakan,akhirnya Senin (6/1) oleh Darem 101 Antasari Kolonel Infanteri M.Syech Ismed bersama Dandim 1009 Pelaihari Letnan Kolonel Infanteri Adi Yoga Susetyo dan bupati Tala H.Sukamta serta KH.Mukri Yunus pimpinan Ponpes Nurul Hijrah Kecamatan Jorong melakukan pemotongan pita tanda di resmikannya gedung Kodim 1009 Pelaihari dengan 2 lantai tersebut.
Gedung baru ini merupakan kado bagi jajaran TNI AD di tahun 2020.
Memiliki warna hijau sebagai warna khas dari TNI AD,gedung Kodim 1009 Pelaihari di lengkapi dengan ornamen binatang Rusa di bagian kanan dan kiri bagian depan,serta Tameng bercorak ukiran Dayak Kalimantan di sisi kanan dan kiri depan.
Danrem 101 Antasari dalam keterangan persnya mengungkapkan,atas nama Pangdam VI Mulawarman ucap syukur kepada Pemkab Tanah Laut yang telah memperhatikan kondisi kantor Kodim sebelumnya,dan di harapkan dengan kantor baru dapat menjadi motivasi dan dedikasi dalam menjalankan tugas.
“Salah satu binaan Danrem 101 Antasari adalah Kodim 1009,bangga karena memiliki kantor yang cukup megah,bangga dengan bupati Tala yang sedikit menyisihkan anggaran untuk membangun kantor yang baru,sehingga akan memberikan kenyamanan kepada personil,serta bisa fokus dalam menjalankan tugas sehari-hari,dan datang ke Pelaihari tidak mengapa sesaat tinggalkan tugas demi untuk meresmikan gedung baru,”kata Danrem.
Hal senada di utarakan bupati Tala H.Sukamta,hal ini untuk mendorong motivasi teman-teman TNI AD,dan sekaligus sebagai penghargaan dari Pemkab Tala yang turut membantu pembangunan daerah utamanya dalam bidang pertanian hingga sampai di jajaran Babinsa. Peran Babinsalah yang menjadi tulang punggung di lapangan dalam bidang pertanian agar bisa lebih cepat lagi.
“Sejak awal kerja di Tanah Laut hampir kurang lebih 30 tahun,sudah sepatutnya markas Kodim di bangun lebih representatif,masyarakat juga nanti tidak bangga kalau kantornya seperti itu-itu saja,dan yakin masyarakat pun merasa nyaman mendapatkan pelayanan,”kata Sukamta.
Sukamta juga menjanjikan di tahun depan,bangunan lama Kodim 1009 Pelaihari yang sempat terbakar beberapa waktu lalu juga akan di benahi agar fasilitas di Kodim 1009 menjadi lebih lengkap lagi.
Sementara itu Dandim 1009 Pelaihari Lekol Infanteri Adi Yoga Susetyo mengungkapkan,alhamdulillah pembangunannnya telah selesai,dan gedung ini bukan milik TNI AD tapi ini gedung milik rakyat.
“Silakan rakyat mau berkunjung ke gedung ini,”kata Dandim.
Ground Breaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung Kodim 1009 Pelaihari juga dilakukan Sukamta bersama Dandim 1009 Pelaihari saat itu Letkol Infanteri Budi Bagus Adrianto pada bulan Agustus 2019 lalu.
Bangunan baru Kodim 1009 Pelaihari yang di bangun dari hibah Pemkab Tanah Laut sebesar Rp 4.492.087.000 murni APBD Tanah Laut tahun 2019 dan di kerjakan oleh CV Indra Pratama Mandiri itu,kini siap di gunakan personil TNI AD.
Pada peresmian juga di hadiri forkopimda,anggota DPRD Tala Edy Porwanto,tokoh masyarakat,pihak perusahaan,unsur perbankan serta para jajaran Danposramil se Tala,dan pimpinan SKPD Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook