KECELAKAAN

Kakek Pun Jual Sabu

INFOTANAHLAUT.COM- Usia boleh muda, namun apa daya kalau kepincut bisnis narkoba maka hal itu pun harus dilakukan. Seperti halnya MR (50) warga Kintap Kecamatan Kintap harus berurusan dengan polisi di usianya yang sudah lanjut usia. Di samping itu ia sendiri mengalami sakit-sakitan rematik.

Dari tangannya di sita sabu seberat 0,35 gram, 1 Hp, 1 sepeda motor matic, uang Rp 100 ribu dari hasil penjualan. Si kakek sendiri sifatnya sebagai penjual sabu yang mendapat kiriman dari seseorang berinisal I di daerah Serindai Batu Licin Kabupaten Tanah Bumbu. Tertangknya MR sendiri dengan pola undercover (penyamaran) dari anggota.

Unit narkoba juga mengamankan MS (40) warga Simpang Empat Sungai Baru Kecamatan Jorong sebagai pengguna sabu-sabu. Dari ia di amankan sabu 0,3 gram sabu yang di simpanya di dalam kotak rokok. Ia tertangkap saat tengah duduk-duduk di sebuah warung dan kemudian di datangi anggota Polsek Kintap, namun saat di datangi ia membuang bungkusan rokok, dan setelah di lihat ternyata di dalam kotak rokok tersebut terdapat sabu-sabu.

Di amankan pula S seorang perempuan warga Pelaihari yang turut menjual sabu-sabu. Namun keuntungan S lebih besar di bandingkan kakek. Dimana keuntungan bersih yang di dapatnya sebesar Rp 1,5 juta dari hasil penjualan sabu, dan sabu ia dapatkan dari temanya Budi di Banjarmasin. Dari S di sita 5 paket sabu, uang Rp 49.000 sisa penjualan serta 2 buah HP.

Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan Rabu (21/6) mengatakan, hal diatas merupakan hasil operasi saat bulan ramadan tepatnya minggu ke 2, dan operasi terhadap peredaran narkoba ini tetap di gencarkan.

Sementara MR si kakek penjual sabu di hadapan Kapolres Tala mengaku tidak pernah menjual sabu-sabu dan baru pertama kali ini.

“saya di jebak pak, di suruh membeli, dan semua saya mengetahui siapa-siapa yang terlibat dalam bisnis sabu-sabu ini, saya di minta AK beli sabu karena ada yang pesan dan kalau laku dapat keuntungan Rp 100 ribu,” katanya.

Baik MR dan MS di kenakan pasal 112 ayat 1 UU RI noomor 35 tahun 2019 tentang narkotika.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook