SENI & OLAHRAGA

Kalah 1: 0, Hasnur Akui Tala Banyak Pemain Potensial

INFOTANAHLAUT.COM-Dalam menit ke 37 di babak kedua, pemain Persetala Murjani nomor punggung 7 mampu membobol gawang Barito Putra dalam tendangan di kotak pinalti. Pertandingan persahabatan (Freindly Match) antara PS Barito Putra dengan Persetala berlangsung di stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Sabtu sore (16/2/2019). Sampai pertandingan berakhir skor di menangkan PS Persetala 1:0, dan pertandingan di pimpin wasit Nanah Tri Wibowo dari Tala.
Permainan kedua tim tidak terlalu maksimal memainkan si kulit bundar, pasalnya lapangan hijau terdapat genangan air hujan yang berada di depan gawang PS Barito Putra dan di bagian tengah lapangan akibat hujan turun sebelum permainan di mulai. Tim PS Persetala sendiri menggunakan kostum warna merah sedangkan PS Barito Putra mengenakan kostum kuning.
Atas keberhasilan PS Persetala, owner PS Barito Putra Hasnuryadi Sulaiman pun mengakui kalau di Kabupaten Tanah Laut banyak menyimpan pemain-pemain yang berbakat, dan tinggal bagaimana melakukan pembinaan.
Kedatangan pemain PS Barito Putra pun telah di tunggu bupati Tala H.Sukamta dan ketua Koni Tala H.Iriansyah serta H.Nurdin pengusaha dari Tala di teras stadion Pertasi Kencana. Pertandingan di buka oleh bupati Tala H.Sukamta dan turut di tonton oleh wakil bupati Tala Abdi Rahman, sejumlah kepala SKPD serta owner PS Barito Putra Hasnuryadi Sulaiman. Baik bupati dan wakil bupati serta Hasnur Riadi menyaksikan jalannya permainan duduk di atas tribun VIP.
Antusias masyarakat untuk menyaksikan Friednly Match kedua kesebelasan tidak menyurutkan mereka untuk beranjak dari stadion kendati dalam cuaca gerimis hujan, begitu pula dari suporter Bartmania yang membuat suasana tribun stadion ramai olah alat musik drum yang mereka bawa, berikut cahaya api asap warna merah lebih menambah semarak jalanya permainan.
Puluhan aparat keamanan dari Polres Tala pun di kerahkan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan, dan sampai permainan selesai dapat berjalan dengan lancar tanpa ada masalah yang tidak di inginkan.
Dalam keterangan persnya usai permainan, owner PS Barito Putra Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, hasil yang telah di capai oleh anak-anak Persetala sudah sangat maksimal, dan ini patut menjadi perhatian demi untuk kemanjuan prestasi sepak bola yang tidak semata di Tanah Laut, namun Kalsel.
“ini jelas manjadi aset yang luar biasa, karena potensi-potensi pemain dari Tala patut di perhitungkan, dan ini menjadi tugas sebagai asosiasi PSSI di provinsi Kalsel untuk membina generasi muda di bidang sepak bola. Jangan hanya bisa membeli pemain asing, tapi bagaimana mencetak pemain hebat sendiri asli dari Kalsel,”kata Hasnur.
Saat di tanya, kenapa PS Barito Putra tidak menurunkan pemain asing atau pemain inti. Menurut Hasnur karena pertimbangan tehnis melihat pada lapangan. Sambil juga menjaga kondisi pemain untuk persiapan berangkat ke Bandung guna pemusatan pelatihan dalam rangka persiapan piala presiden pada bulan Maret 2019 agar supaya tidak cidera.
Antusias warga pun kembali manakala personil PS Barito Putra hendak pulang menuju bis. Sejummlah penggemar pemain PS Barito Putra pun saling cari kesempatan untuk berselfi.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook