PEMKAB TALA

Kalau Tak Sanggup Jadi PA Bilang Saja

INFOTANAHLAUT.COM-Peringatan keras di lontarkan bupati Tala H.Sukamta kepada kepala SKPD saat membuka sosialisasi tugas dan kewenangan PA, KPA dan PPK, Senin (29/10/2018) di gedung Sarantang Saruntung.
Peringatan keras bupati Tala yakni sedari sekarang bilang saja kalau kepala SKPD tidak sanggup menjadi Pengguna Anggaran (PA) karena hal itu sepaket dengan jabatan kepala dinas.
“Sangat penting sosialisasi karena SKPD dalam setiap tahun tidak lepas dengan yang namanya dengan pengadaan barang dan jasa, walaupun modelnya bermacam-macam. Kepala SKPD wajib mengetahui dan paham akan tata kelola pengadaan barang dan jasa. Kalau memang tidak sanggup untuk jadi PA bilang saja, jangan menjabat kepala dinas tapi tidak mau jadi PA karena itu melekat dengan jabatan kepala dinas dan tidak bisa di limpahkan, selain itu menjabat sebagai eselon 4 harus berani jabat PPTK,”beber bupati Tala.
Di kesempatan tersebut bupati juga menyebut beberapa kepala dinas lain yang tidak hadir, padahal di dinas yang bersangkutan, yang tidak hadir kepala dinasnya adalah dinas-dinas yang memerlukan anggaran besar.
Harusnya kepala SKPD hadir karena dalam aturan Peraturan Presiden menyangkut pengadaan barang dan jasa ada perubahan, dan hal itu harus di ketahui kepala SKPD,agar kelak kedepannya tidak muncul persoalan hukum karena ketidak tahuan ada perubahan Perpres. Bagaimana melaksanakan pengadaan barang dan jasa tanpa harus melanggaar aturan-aturan,ungkap bupati.
Dalam sosialisasi, pemateri di sampaikan oleh Atas Yuda Kandita dari Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia Jawa Tengah yang mengupas tentang Perpres RI nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.Tung

23
88%
like
1
3%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
2
7%
angry

Komentar Facebook