Kampanye Makan Telur Dan Minum Susu – infotanahlaut.com
KESEHATAN

Kampanye Makan Telur Dan Minum Susu

INFOTANAHLAUT.COM-Di motori oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Tala, Kamis (22/11/2018) di halaman kantor Disnakeswan di selenggarakan kampanye memakan telur dan minum susu atau bernama Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur).
Puluhan siswa dan siswi dari SDN Angsau 4, SDN Atu-Atu, SD As Salam, SD Waladun Soleh, MTsN Negeri 2 Pelaihari secara bersama-sama mengikuti makan telur dan minum susu bersama. Masing-masing siswa pun memegang 1 biji telur dan 1 botol susu sapi buatan Disnakeswan Tala.
Gerimis Telur di buka bupati Tala H.Sukamta. Di kesempatan itu, bupati Tala meminta beberapa siswa SD dan MTsN untuk bisa menjawab beberapa pertanyaan dari bupati, dan bagi yang bisa menjawab pertanyaan maka hadiah telur masak sebanyak 10 biji sebagai hadiahnya atau gelas berlogo salah satu perbankan.
Seperti pertanyaan yang di berikan oleh bupati Tala, apa warna telur burung puyuh.
Siswa yang bersangkutan sempat lama menjawab, karena mengingat-ingat apa warna telur burung puyuh tersebut. Namun setelah lama di tunggu akhirnya di jawab warnanya banyak, kontan saja jawaban siswa SDN Angsau 4 itu pun membuat tawa sejumlah undangan yang hadir.
Di kesempatan itu bupati Tala mengatakan, membiasakan makan telur dan minum susu akan membawa dampak yang sehat, karena kandungan protein yang ada di dalan telur sangat di butuhkan tubuh, begitu pula dengan susu.
Di kegiatan tersebut juga di sajikan pembuatan makanan ringan berbahan utama telur ayam yang di nilai murah dan bergizi.
Di sela-sela kegiatan, kepala Disnakeswan Tala Suharyo mengatakan, memakan telur dan susu bagi usia berapa saja sangat jelas membawa efek positif bagi tubuh.
“kegiatan ini memang setahun sekali dilaksanakan, dan di tahun depan kegiatan di selenggarakan di pesisir pantai, mengingat untuk masyarakat di pesisir pantai begitu jarang sekali mengkonsumsi telur,”kata Suharyo.
Gerimis Telur turut pula di hadiri kepala SKPD, para guru, serta dari perbankan di Tala.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook