RELIGI

Lima Kantor Camat Wajib Buka Rest Area

INFOTANAHLAUT.COM- Atas adanya perintah dari Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.Syahrian Nuridin bahwa menyambut pelaksanaan Haul ke 13 Guru Zaini Abdul Gani di Sekumpul Kota Martapura, maka di halaman kantor camat yang di lintasi jalur trans Kalimantan wajib menyediakan rest area bagi jemaah yang akan berangkat ke kota Martapura atau bahkan saat arus balik, demikian di sampaikan Asisten II Pemkab Tala Nor Hidayat, Kamis (22/3).
Halaman kantor camat yang di wajibkan menyediakan rest area yakni kantor Kecamatan Kintap, Jorong, Pelaihari, Tambang Ulang dan Bati-Bati.
Dayat menambahkan, untuk rest area ini, juga di siapkan fasilitas seperti tempat beristirahat, air minum, dan tempat MCK.
“Hl ini sebagai bentuk partisipasi dari Pemkab Tanah Laut selama dua hari,” ungkapnya.
Selain itu, oleh Dinas Perhubungan Provinsi, agar Dinas Perhubungan Kabupaten Tala di minta Bantuan Kendali Operasi (BKO) ke Kabupaten Banjar yang menjadi tuan rumah pelaksanaan haul, karena Kabupaten Tanah Laut merupakan lintasan 2 kabupaten yakni Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru.
Tidak itu saja, guna mensukseskan gelaran akbar setahun sekali yang di prediksi bakal di hadiri 1 juta umat muslim, dan 1.000 relawan di momentum Haul ke 13 Guru Zaini Abdul Gani, relawan Response Cepat (RC) 113 Tala, juga turut berpartisipasi dengan membuat posko di bundaran di 3 titik yakni persimpangan Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang, persimpangan Desa Banyu Irang, simpang 3 Desa Bentok Kecamatan Bati-Bati.
Koordinator RC 113 Tala Edwin Sihol mengatakan, di posko nantinya juga di siapkan snack untuk pengendara sepeda motor yang hendak menuju kota Martapura, dan mulai hari Jum’at (23/3) posko sudah di pasang selama 3 hari kedepan.
“posko Haul ke 13 Guru Zaini Abdul Gani juga telah bekerjasama dengan pihak Satlantas Polres Tala serta pihak terkait lainnya,” ungkapnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook