PUBLIK

Kapolda Bakal Saksikan Simulasi Final PAM Pilkada

INFOTANAHLAUT.COM- Dalam rangka untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada secara serentak, salah satunya di Kabupaten Tanah Laut, ada sebanyak 750 personil dari Polres Tala, Brimob Polda dan satuan lain yang terlibat untuk pengamaman Pilkada di Tala yang akan di langsungkan pada bulan Juni 2018 mendatang.
Pengamanan Pilkada lebih fokus pada saat tahapan kampanye pasangan calon bupati dan calon wakil bupati berikut sampai pada tahapan hari pencoblosan dan pasca pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Sejalan itu, kesiapan dari aparat keamanan dari Polri juga turut di back up dari unsur TNI dalam hal ini Kodim 1009 Pelaihari dan Kompi C 623/BWU Pelaihari.
Kabag Ops Polres Tala Kompol Fauzan Arianto, Rabu (7/2) di sela-sela latihan pengamanan Pilkada atau dalam sandi Operasi Mantap Praja Tuntung Pandang 2018 Polres Tala di halaman stadion Pertasi Kencana mengatakan, kekuatan 750 personil tersebut terdiri dari Brimob Polda Kalsel 125 orang, Sabhara Polres Tala 12 orang, Kodim 1009 Pelaihari 30 orang, Kompi C 623/BWU ada 30 orang, Sat Pol PP 50 orang, Linmas 6 orang, Dishub 10 orang, Mahasiswa 50 orang, dan sisanya di perkuat dari Polres sebanyak 450 orang termasuk dari Satlantas Polres Tala.
“Hari Jum’at (9/2) mendatang di gelar simulasi final atau gambaran terjadinya kekacauan dalam tahapan pelaksaan pilkada di Tala, dan di jadwalkan akan di hadiri langsung oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rahmat Mulyana beserta pejabat utama Polda Kalsel,” kata Fauzan.
Memperkuat pengamanan dalam tahapan Pilkada yang nanti tergambar dalam simulasi juga di kerahkan armada seperti Awared Water Canon (AWC) sebanyak 2 unit, mobil Jibom dari Gegana Polda Kalsel, mobil anti terror atau anti anarkis, 30 unit motor trail Sabhara Polres Tala, Pasukan Huru-Hara dari Polda Kalsel dan armada patroli Satlantas Polres Tala.
Latihan untuk simulasi final yang nantinya akan di saksikan langsung Kapolda Kalsel ini sudah berlangsung mulai dari hari Senin (5/2) kemarin.
Saat latihan, para personil yang terlibat terkadang harus berhenti sejenak karena saat latihan hujan turun, dan kembali di lanjutkan setelah hujan reda sesuai dengan skenario yang telah tersusun atau adegan per adegan.
Kabag ops menambahkan, pada saatnya nanti hari H pencoblosan di TPS atau PAM di TPS, maka Polres Tala kembali mendapat tambahan personil dari Polres Tanah Bumbu, Kotabaru, Banjar dan Batola dengan total personil sebanyak 325 orang.
Pada saat latihan juga turut di saksikan Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan guna memastikan kesiapan simulasi final pada Jum’at (9/2).Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook