PUBLIK

Kapolda Resmikan Sejumlah Sarana

INFOTANAHLAUT.COM-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel Brigjen Pol Drs.Rachmat Mulyana beserta isteri Hj. Ati Rachmat Mulyana, Senin (18/9) dalam kunjungannya ke Polres Tanah Laut, melakukan penandatanganan sejumlah prasasti dan sekaligus meresmikan sejumlah sarana gedung yang telah rampung di bangun di kawasan kantor Polres Tala.
Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kors Bhayangkara ini pun turut di sambut bupati Tala Bambang Alamsyah, dan Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Joseph DD Surbakti, serta Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan.
Beserta jajaran di Polda Kalsel, Kapolda juga di damping sejumlah perwira Polda lainnya seperti mantan Kapolres Tala AKBP Rizal Irawan yang kini menjabat Dirkrimsus Polda Kalsel.
Usai di terima Kapolres, bupati dan Kapolres Tala, Kapolda memberikan arahan internal kepada di jajaran 250 anggota Polres Tala. Namun sebelumnya, Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan memberikan laporan kegiatan Polres Tala, baik kasus per kasus, serta langkah-langkah yang sudah di lakukan maupun yang di siapkan, utamanya yang menjadi atensi adalah dalam waktu dekat adanya pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak bulan November di 53 desa. Kapolres juga dalam laporannya meminta kepada Kapolda atas beberapa sarana yang kurang di Polres Tala untuk di tambah, salah satunya mengenai sanjata api laras panjang, karena selama ini ketika upacara bendera senjata api laras panjang kurang, dan sementara dig anti dengan senjata api kayu.
“malu juga kita jenderal, jika upacara harus pakai senjata kayu, untuk itu perlu ada tambahan,” terang Kapolres.
Sementara dalam arahannya Kapolda Kalsel menekankan kepada jajaran Polres Tala untuk tidak tetap solid, dan mengenai tambahan senjata akan di urus oleh bagian Sarpras Polda Kalsel.
“potensi konflik mana yang menjadi etensi khusus, untuk betul-betul di awasi, jangan segan-segan meminta tambahan personil, dan jangan sampai terjadi hal-hal yang di luar perkiraan, maka peran dari Intel harus menonjol, dan yang utama jangan membikin masalah, pesan Kapolri jangan segan-segan mencabut pejabat yang tidak berkompeten, serta tingkatkan trust (kepercayaan) masyarakat kepada Polri,” ungkap Kapolda.
Dalam arahan juga terjadi kuis dadakan antara Kapolda dan jajaran anggota Polres Tala. Bagi yang bisa menjawab pertanyaan Kapolda, maka hadiah pun di berikan langsung oleh Kapolda.
Kapolda Kalsel menandatangani 4 prasasti dan sekaligus potong pita. Ke 4 prasasti tersebut yakni peresmian Mess Sabhara, peresmian gedung Bagren, Sat Intelkam, Sat Lantas Siewas dan Urkes, gedung Parama Satwika yang di bangun dari dana hibah APBD Tala tahun 2017, serta gedung Bhayangkari. Sebelumnya juga dilakukan potong tumpeng oleh Kapolda dan isteri dan menyerahkan potongan tumpeng kepada Kapolres Tala.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook