RELIGI

Kapolres Dan Bupati Kunjungi Sejumlah Gereja

INFOTANHLAUT.COM-Jajaran Polres Tala, Senin malam (24/12/2018) melaksanakan patroli dan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah Pelaihari kota hingga sampai ke jajaran Polsek-Polsek.
Patroli ke sejumlah gereja dilakukan langsung oleh Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, bupati Tala H.Sukamta.
Dalam PAM ke sejumlah gereja dapat berjalan dengan lancar. Dimulai dari gereja Maranatha di Kelurahan Angsau, kemudian di teruskan ke gereja Santa Theresia dan Pantekosta di Kelurahan Sarang Halang.
Kapolres menghimbau kepada umat kristiani untuk tetap tenang beribadah karena Polri sudah menjamin keamanan selama beribadah hingga sampai perayaan natal.
Hal senada juga di sampaikan oleh bupati Tala H. Sukamta, Pemkab Tanah Laut menjamin kehidupan umat beragama untuk dengan tenang menjalankan ibadahnya masing-masing.
Terhadap pengamanan Ibadah pada pra perayaan natal umat Kristiani juga dilakukan di tingkat Polsek -Polsek salah satunya Polsek Jorong.
Kapolsek Jorong Iptu Sufian Noor mengatakan, pemberian pengamanan sepenuhnya di berikan kepada umat kristiani untuk beribadah. Sekitar pukul 19.00 wita bersama 6 anggota Polsek bergerak. Lokasi di kunjungi yakni ke gereja GPDI Simpang Empat Sungai Baru, dan jemaat yang ada sekitar 150 orang, serta bersama pendeta Markus melaksanakan ibadah.
“Polri memberikan pelayanan serta rasa aman dan tertibnya masyarakat yang menjalankan kegiatan ibadah di Gereja, mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,”tutup Kapolsek Jorong.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook