BENCANA

Kapolsek Bati-Bati Jalan Kaki Menuju Titik Api

INFOTANAHLAUT.COM-Sulitnya medan yang di lalui untuk pemadaman api di lahan Bondong dan hutan Galam di Teluk Paku Desa Ujung Kecamatan Bati-Bati,Senin (6/08/2018) sekitar pukul 12.00 wita,harus membuat Kapolsek Bati-Bati Iptu Matnur,SH,MM beserta petugas pemadam kebakaran yang lainnya harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 500 meter.
Lokasi kebakaran hutan dan lahan tersebut hanya bisa dI tempuh dengan berjalan kaki menelusuri jalan setapak semak belukar menuju titik api,ujar Iptu Matnur.
Upaya Kapolsek dan jajaran lain seperti Manggala Agni,Sat Pol PP dan Damkar Tala,BPBD Kecamatan Bati-Bati serta masyarakat saling berupaya memadamkan api. Bahkan pasukan biru pamadam kebarakaran dari Sat Pol PP dan Damkar Tala harus membawa masuk mesin pompa air portabel berikut selang air ke kelokasi semak belukar. Peralatan pemadaman api lainnya seperti Gopyok (alat pukul api) juga di gunakan beberapa petugas serta alat semprot pinggang.
“Luasan lahan Bondong,hutan Galam dan semak belukar yang terbakar di perkirakan seluas 1 hektar,dan api dapat di padamkan sekitar pukul 14.30 wita,karena terkendala tiupan angin yang kencang plus asap tebal sehingga sedikit menyulitkan,namun untungnya di lokasi kebakaran terdapat kanal-kanal yang masih ada menampung air,sehingga mesin pompa air portable dapat menyemprotkan air dengan leluasa,”tutup Kapolsek Bati-Bati.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.