PUBLIK

Karena Peduli HAM, Tala Dapat Penghargaan

INFOTANAHLAUT.COM-Kabupaten Tanah Laut meraih penghargaan sebagai kabupaten yang di nilai peduli akan Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. Piagam penghargaan di serahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly di kantor Kemenkumham Jalan H.R. Rasuna Said Kav 6-7 Jakarta Selatan kepada bupati Tala H.Sukamta. Moment tersebut juga bersamaan dengan peringatan Hari HAM sedunia, Selasa (12/12/2018) kemarin.
Penghargaan tersebut juga menjadi kado bagi Tala yang baru saja memperingati hari jadi ke 53, dan sebagai wujud dari pelaksanaan HAM di Tala.
Terkait penghargaan tersebut Kemenkumham menilai Pemerintah Kabupaten Tala telah memberikan hak kesehatan, hak pendidikan, hak kependudukan, hak perempuan dan anak, hak pekerjaan, dan hak keberlangsungan lingkungan.
Sementara itu bupati Tala H.Sukamta menjelaskan keberhasilan lewat penghargaan tersebut adalah buah dari kerjasama dan kerja nyata seluruh jajaran Pemkab Tala dengan seluruh stake holder.
“Penghargaan sejalan dengan pelaksanaan pelayanan dasar yang menjadi hak masyarakat di Tala. Pelayanan dasar berupa peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) atau peningkatan indeks sumber daya manusia, dimana indeks tersebut merupakan kumulatif dari pelayanan kesehatan, pendidikan dan daya saing masyarakat,”kata bupati.
Kedepannya bupati berharap, penghargaan menjadi penyemangat bagi pemerintah kabupaten dalam melaksanakan pembangunan yang semakin peduli HAM.
Penyerahan penghargaan juga turut di hadiri wakil presiden RI Jusuf Kalla.
Jusuf Kalla menyampaikan selamat atas penghargaan yang di terima oleh pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.
“Penghargaan Peduli HAM memotivasi kepada pemerintah kabupaten/kota agar melaksanakan penghormatan, pemenuhan, perlindungan, penegakan dan pemajuan HAM di daerah masing-masing,”ujar Wapres.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook