KESEHATAN

Karyawan Kemenag Tes Urine

INFOTANAHLAUT.COM-Selasa (30/10/2018) pagi seluruh karyawan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut Jalan H.Boejasin satu pers satu menjalani tes urine yang di laksanakan oleh Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Tanah Laut.
Ada sebanyak 68 orang karyawan Kemenag Tala yang harus antri dilakukan tes urine. Satu per satu karyawan Kemenag laki-laki maupun perempuan harus menuju kamar kecil yang di ada dua buah sambil membawa sebuah botol kecil dari plastik, untuk selanjutnya air urine di periksa dengan menggunakan alat tes yang di sebut Multi Drug Test Healgen. Alat tersebut berkemampuan mendeteksi kandungan air urine yang memuat berbagai macam zat, termasuk dalam penggunaan narkoba.
Kepala BNNK Tala Firmansyah di sela-sela tes urine berlangsung mengatakan, Alhamdulillah BNNK dapat melaksanakan tes urine dan mendapat bantuan alat dari BNK Pusat sebanyak 5.00 buah, dan memang sesuai dengan peraturan BNK Pusat bahwa tes urine hanya kepada instansi Vertikal.
“Kalau untuk tes urine di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Tanah Laut, mereka ada anggaran tersendiri untuk pengadaan alat tes urinenya,”kata Firman.
Ia menambahkan, tidak semata hanya melakukan tes urine di jajaran instansi vertikal, ke sekolah-sekolah juga dilakukan sosialisasi atau penyuluhan tentang pencegahan dan bahaya dari narkoba, yang nara sumbernya merangkul pihak lain seperti Kemenag, Kepolisian, dan BNNK sendiri. Sendainya di duga positif itupun melalui tahapan uji laboraturium. Hal tersebut seumpama ada yang mungkin tengah sakit batuk dan ia mengkinsumsi obat batuk, dimana dalam obat bantuk ada kandungan zat dextro, maka setelah di tes di nyatakan positif, akan tetapi dari tes urine yang dilakukan kepada karyawan Kemenag semuanya menunjukkan negatif.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook