PEMERINTAHAN

Kawasan Industri Dikupas Di Jakarta

INFOTANAHLAUT.COM- Kabupaten Tanah Laut yang merupakan kabupaten paling selatan dari provinsi Kalimantan Selatan, dan kini telah di tetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo masuk dalam kawasan strategi nasional, tentu saja segala hal yang menopang ke arah tersebut tengah di persiapkan, dan kini Pemkab Tanah Laut lebih fokus pada kawasan industri di wilayah Kecamatan Jorong.

Forum Investasi Kalimantan Selatan, Senin malam (27/11) kemarin bertempat di hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta yang di buka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H.Abdul Harris Makkie yang mewakili Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor membuka dialog forum investasi tersebut.

Forum tersebut bertujuan untuk mempromosikan peluang investasi di Kalimantan Selatan terutama Kawasan Industri Batulicin dan Kawasan Industri Jorong.

Pada forum tersebut, dari Kabupaten Tanah Laut langsung di hadiri wakil bupati Tala H.Sukamta sebagai nara sumbernya.

Sukamta memaparkan, sebagai daerah  yang melaksanakan proyek strategis Nasional, salah satunya dengan di mulainya pembangunan pelabuhan Swarangan di Kecamatan Jorong, serta Kawasan Industri Jorong, Pemkab Tanah Laut siap memberikan kemudahan berinvestasi.
“Mengurus izin di Tala itu cepat saja, ibaratnya orang mengurus izin sambil di ajak minum kopi, dan proses ijin berlangsung, maka kopi dalam gelas belum habis urusan perizinan sudah selesai,”kata Sukamta.
Mengakhiri forum tersebut, di akhiri dengan dialog antara kepala SKPD Tala dengan para investor. Banyak tawaran yang di ajukan investor seperti solusi energi terbarukan menggunakan sampah (rumah tangga) menjadi sumber listrik untuk bisa di adakan di Kabupaten Tanah Laut.

Turut berhadir beberapa kepala daerah ataupun yang perwakilan seperti Kabupaten Banjar, wakil walikota Banjarmasin, wakil bupati Kotabaru, Bupati Balangan serta Kepala Bappeda Kabupaten Tanah Bumbu, serta para investor seperti Hasnur Group serta Ecogreen dari India.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook