WISATA

Kawasan Kayangan Diolah Senyaman Mungkin

INFOTANAHLAUT.COM- Perlahan-lahan, kini rest area terus di coba di sempurnakan layaknya sebuah tempat untuk istirahat. Termasuk ada wacana di bangunkan musola untuk lebih melengkapi sarana.
Amin, salah seorang pedagang di kawasan rest area mengatakan, sejak di buka 2 bulan lewat ia merasakan cukup nyaman dan ada peningkatan pendapatan penjualannya.
“sebelumnya berdagang keliling, dan pendapatan meningkat biasanya pada hari libur, kalau hari biasa bisa mencapai pendapatan Rp 40.000, kalau hari libur bisa meningkat sampai Rp 60.000,” jelasnya.
Kendati masih belum sempurna, namun sudah memberikan rasa nyaman bagi pengunjung, seperti yang di utarakan Heri salah seorang pengunjung Rest Area dari Sungai Danau Kabupaten Tanah Bumbu.
“tempatnya cukup teduh, dan lokasinya memang strategis, jadi kalau mau ke Banjarmasin atau pulang dari Banjarmasin sangat pas untuk mampir sambil beristirahat,” ungkapnya.
Tidak semata melengkapi sarana di rest area, dinas kesehatan acap kali melakukan pengecekan terhadap makanan dan minuman yang di jual pedagang di lokasi itu, dengan harapan agar tetap terjaga ke higenisan makanan dan minuman yang di sajikan kepada pengunjung.baz
Ketika hendak menuju arah Banjarmasin atau sebaliknya menuju Pelaihari, saat melintasi jalaur satu arah di kawasan gunung Kayangan, pasti akan melewati Rest Area.
Kendati tidak sebagus rest area di Pulau Jawa, namun keberadaan rest area tersebut menjadi embrio untuk selanjutnya oleh Pemkab Tanah Laut di olah senyaman mungkin, sehingga memang benar-benar menjadi sebuah tempat untuk beristirahat yang tenang, aman dan nyaman.
Rest area yang ada, dapat di lihat tidak jauh dari sebuah tugu Gerbok sapi, berikut sapi dan pengembala sapinya. Awalnya, di lokasi itu hanya sekumpulan pedagang-pedagang bersepeda motor seperti pedagang pentol dan minuman.
Para pedagang ini sendiri memanfaatkan keberadaan tugu gerobak sapi untuk menjajakan barang jualan mereka, karena memang di lokasi tersebut nampak banyak orang yang sekedar duduk-duduk di bawah pohon, dan sambil berselfi yang berlatar belakang tugu gerobak sapi.
Lama kelamaan, lokasi itu kian ramai di kunjungi orang, itu sebabnya oleh Pemkab Tanah Laut membuka sebuah hamparan yang tidak jauh dai lokasi tugu gerobak sapi untuk di jadikan rest area, dan kini sudah selama kurang lebih 4 bulan keberadan rest area itu di buka.
Lokasi yang stategis itu memang menjadi sebuah tempat untuk beristirahat yang pas, disamping tempatnya yang teduh serta pemandangan yang menghijau di kelilingi perkebunan kelapa sawit pada sisi kanan dan kiri milik PTPN 13.
Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah bersama pejabat lainnya, bahkan kadang mengunjungi rest area tersebut.
menurut bupati beberapa waktu lalu mengatakan, di tahun kemarin sebenarnya sudah di persiapkan master plan, karena wisata Gunung Kayangan merupakan wisata alam andalan, dan Pemkab akan berupaya semaksimal membuat potensi yang ada senyaman mungkin.
“sangat tepat sekali sebelum atau sesudah berkunjung ke wisata pantai, untuk mampir sejenak ke Rest Area, dan tempatnya juga sejuk oleh rindangnya pohon-pohon, dan mewacanakan gunung Kayangan di jadikan wisata andalan setlah wisata pantai”terang Bupati.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook