Kecamatan Panyipatan Pusat HGN – infotanahlaut.com
PENDIDIKAN

Kecamatan Panyipatan Pusat HGN

INFOTANAHLAUT.COM-Puncak Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018 di pusatkan di Kecamatan Panyipatan tepatnya di lapangan sepak bola Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan dengan menyelenggarakan upacara dan sekaligus di serahkan bantuan dari perbankan oleh Sekda Tala Drs.Syahrian Nurdin kepada 6 orang guru.
Segenap guru-guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tanah Laut berhadir dalam pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati HGN ke 73 tersebut, Rabu (28/11/2018).
Di kesempatan tersebut Sekda Tala menyerahkan bantuan kepada 6 orang tokoh pendidikan yang purna tugas di Kabupaten Tanah Laut dari bank Kalsel. Mereka yakni H.Kamaruddin, Rusmini S. M.M dari Kecamatan Pelaihari, Aswan, Ahmadi dari Kecamatan Bati-Bati, Ismujiono dari kecamatan Takisung, dan Sahar dari Kecamatan Panyipatan.
Sekda Tala menyampaikan sambutan dari Ketua Pengurus Besar PGRI, ia mengatakan dunia menghadapi fenomena disrupsi seperti lahirnya digitalisasi sistem pendidikan melalui inovasi aplikasi teknologi seperti Massive Open Online Course (MOOC) dan artificial intelligence. Yang pertama adalah inovasi pembelajaran daring yang di rancang terbuka, saling berbagi, terhubung atau berjejaring satu sama lain.
Prinsip ini menandai di mulainya demokratisasi pengetahuan yang menciptakan peluang bagi setiap orang untuk memanfaatkan teknologi secara produktif. Sedangkan yang kedua adalah mesin kecerdasan buatan yang di rancang untuk melakukan pekerjaan spesifik untuk membantu tugas-tugas keseharian manusia. Di bidang pendidikan, artificial intelligence membantu pembelajaran secara individual, yang mampu melakukan pencarian informasi dan menyajikannya dengan cepat, akurat dan interaktif. Inilah yang menandai revolusi industri 4.0 khususnya di bidang pendidikan.
“Guru memiliki peran penting dalam kontekstualisasi informasi serta bimbingan terhadap peserta didik dalam praktis diskusi daring, guru perlu merubah cara mengajar dari yang bersifat tradisional menjadi pembelajaran multi-stimulan agar lebih menyenangkan dan menarik,”kata Sekda.
Pada puncak HGN ke 73 hadir pula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala, PGRI Tala, Camat Panyipatan, Kantor Kementrian Agama Tala, Pengadilan Negeri Pelaihari, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Pelaihari.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook