RELIGI

Kecamatan Pelaihari Juara Umum MTQ Ke 41

INFOTANAHLAUT.COM- Pada ajang MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanah Laut ke 41 yang di gelar di Kecamatan Kurau dari tanggal 13 sampai 15 Juli 2018 kemarin,kontingen dari Kecamatan Pelaihari tampil sebagai juara umum mengalahkan 10 kecamatan lainnya di Kabupaten Tanah Laut,dimana Kecamatan Pelaihari menempati rangking pertama dengan nilai 57 dan menjadi juara umum.
Secara umum dalam ajang MTQ tersebut di lombakan 7 cabang yakni Tilawah Qur’an,Tartil Qur’an,Sarhil Qur’an,Fahmil Qur’an,Khotil Qur’an,Tafsir Qur’an,Makalah Ilmiah di kelas putra putri.
Wakil Bupati Tala H.Sukamta saat menutup MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanah Laut ke 41 pada Minggu malam (15/07/2018) kemarin merasa sangat bangga dengan semangat yang di tunjukkan oleh para kafilah dari seluruh kecamatan yang telah mengikuti seluruh rangkaian lomba dalam MTQ ke 41 kali ini.
Selanjutnya,tim kontingen MTQ Nasional ke 41 tingkat Kabupaten Tanah Laut tengah bersiap-siap untuk mengikuti MTQ Nasional tingkat provinsi Kalsel di Kabupaten Tabalong pada bulan November dan Desember 2018 yang ke 31.
“Kesungguhan dan keseriusan mengikuti MTQ ini merupakan suatu pertanda bahwa Al Qur’an masih tetap dicintai,dibaca, dipelajari dan di pedomani dalam kehidupan kita sehari-hari,”ucap Sukamta pula.
Sukamta berharap kepada para peserta agar menjadi pelopor dalam menumbuh kembangkan minat baca Al Qur’an sebagai referensi utama dalam seluruh aspek kehidupan,sehingga kita mampu menjadi mukmin sejati,mukmin yang berpegangan pada nilai-nilai Al Qur’an dan Al Hadits
Sebelumnya, pembukaan di halaman kantor Kecamatan Kurau juga dilakukan oleh wakil bupati TalaH.Sukamta pada Jum’at sore (13/07/2018) lalu.
Dalam MTQ ke 41 di ikuti oleh 11 kecamatan di Kabupaten Tanah Laut dengan jumlah peserta sebanyak 568 orang terdiri dari peserta,pelatih dan juga official.
Dalam pembukaan di serahkan pula SK pengurus LPTQ Kabupaten Tanah Laut tentang penetapan izin Operasional Lembaga pendidikan dan pelatihan di bawah binaan LPTQ Kabupaten anah Laut.
Wakil bupati Tala H.Sukamta di pembukaan mengatakan,MTQ tingkat kabupaten di harapkan mampu menyaring bakat bakat terbaik yang nantinya akan mewakili Tala di tingkat yang lebih tinggi. Selain itu,melalui kegiatan MTQ di harapkan bisa membentuk masyarakat Tanah Laut yang lebih mukmin sejati melalui berpegangan pada Alquran dan Al-Hadits,sesuai dengan tema yang di angkat pada tahun ini,yakni ” Al-Qur’an Sebagai Pembentuk Mukmin Sejati”.
Pada penutupan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanah Laut ke 41 turut di hadiri forkopimda Tala dan sekaligus menyerahkan hadiah-hadian kepada para juara.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook