PEMKAB TALA

Keliling SKPD Untuk Evaluasi Etos Kerja

INFOTANAHLAUT.COM-Wakil bupati Tala Abdi Rahman,Kamis (23/1) sekitar pukul 11.00 wita langsung menuju kantor Dinas Penataan Ruang,Kawasan Pemukiman,Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala.
Awalnya,kedatangan wabup ke kantor tersebut untuk melihat-lihat para ASN yang tengah bekerja,sambil berkeliling ke beberapa ruangan kerja.
Sontak kedatangan wabup yang serba mendadak itupun mengagetkan segenap pegawai di kantor tersebut.
Setelah berbincang-bincang dengan beberapa orang pegawai ASN,wabup yang mengenakan pakaian motif Sasirangan warna biru pun lantas mengumpulkan para ASN di aula kantor setempat.
Mulai dari kepala DPPKPLH,kepala bidang hingga staf maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) pun ngumpul di aula tersebut. Terjadi dialog antara wabup dan ASN dalan aula tersebut.
Kedatangan Abdi juga di back up Hairul Rizal kepala Badan Kepegawaian dan SDM Tala,dan sekaligus ikut memberikan arahan kepada ASN.
Pekerjaan para ASN pun sesaat terhenti karena semuanya pada berkumpul di aula,bahkan sesekali Abdi mengeluarkan sedikit suaranya dengan keras di pertemuan tersebut.
Apa tujuan wabup yang secara mendadak ke DPRKPLH ?
Abdi usai dari aula mengatakan,sebenarnya bukan mendadak semua SKPD sudah di jadwalkan untuk di kunjungi,namun jamnya saja yang mungkin bisa berubah.
Di tahun ini,melihat dan menelgevaluasi secara internal kondisi SKPD,baik melalui dialog masalah kepegawaian,tugas dan tanggung jawab,dan program kerja apa saja,di mana semua SKPD akan di kelilingi. Termasuk pula di lihat masalah kinerja,seumpama ada batasan umur pegawai sampai 50 tahun,tetap ada kebijakan daerah yang membutuhkan mereka yang mempunyai kapasitas dan kemampuan.
“Bukan untuk membatasi melamarnya,tapi membatasi mereka untuk memperpanjang PTT,apalagi mereka yang ada perbedaan penempatan kerja di bidang kebersihan, apalagi daerah ini dapat piala adipura,tentulah kinerja mereka,prestasi mereka sudah sangat besar,daerah tentulah juga punya apresasi juga,”kata Abdi.
Bagi pimpinan daerah,di akhir tahun 2019 lalu mengetahui kondisi SKPD,dan di awal tahun 2020 inilah bagaimana dilakukan pembenahan.
Saat di singgung apakah kunjungan ke dinas terkait pengurangan PTT kesepakatan komisi 2 DPR RI dan Kemenpan RB ?
Menurut wabup hal itu tidak,hal itu menunggu kebijakan pemerintah pusat tentang itu. Yang penting sekarang ini bagaimana memferivikasi,mengevaluasi,memaksimalka,dan mengoptimalkan PTT yang ada ini.
Abdi juga menekankan kepada kepala SKPD untuk mempetakan terhadap orang-orang yang punya komitmen dan etos kerja agar setidaknya di berikan perkejaan yang bagus,memang seperti di katakan tadi ada PTT yang berumur 50 tahun tapi memiliki etos kerja yang tinggi,maka arahan bupati patit di berikan kembali kerja,dan itulah bentuk penghargaan dari Pemkab Tala,tutup Abdi.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook