PUBLIK

Keluhan Petani Jangan Berlarut-Larut

INFOTANAHLAUT.COM-Wakil bupati Tala H Sukamta, Senin (13/3) mengatakan, tehadap adanya keluhan di petani segera laporkan, baik melalui dinas terkait, melalui PPL atau langsung.

Wabup menambahkan, seperti halnya saat melakukan gowes pada Sabtu (11/3) pekan tadi ke wilayah Desa Sumber Mulya Kecamatan Pelaihari, seperti biasa jalur-jalur yang di lewati sepeda wabup melintasi jalur pedesaan atau bahkan jalan alternative lainnya yang di rasa dapat lebih cepat menuju sasaran yang di tuju.

Dalam gowes tersebut, wabup bertemu petani karet yakni Saripan.

Di utarakan Saripan, bahwa harga karet cukup lumayan bagus yakni Rp 8.500 per Kgnya.

Tidak saja hanya petani karet, Sukamta memanfaatkan waktu luangnya dengan menemui petani lainnya, yakni petani jagung, kacang tanah. Harga jagung juga cukup bagus yakni Rp 2.500 per kg dengan kadar air 25 sampai 30 persen, termasuk harga kelapa sawit juga cukup bagus yakni 1.500 per kgnya.

“kalau petani mengalami kesulitan sudah di minta untuk segera melaporkan,” terang Sukamta.

Sambil mengayuh sepeda, Sukamta juga merasakan kondisi infrastruktur jalan yang belum sempurna, dan masih dalam tahap pengerasan.

Memang masukan yang di terima menyangkut perbaikan infrastruktur jalan, khususnya yang aksesnya langsung ke jalur pertanian dan perkebunan.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook