RELIGI

Kembangkan Sayap, Berupaya Mandiri

INFOTANAHLAUT.COM-Kepengurusan Muhammadiyah Kabupaten Tanah Laut terus mengembangkan sayapnya di beberapa kecamatan, seperti halnya baru-baru tadi Pimpiman Wilayah Muhammadiyah Tanah Laut membuka cabangnya di Kecamatan Batu Ampar dan Kecamatan Kintap yang di lantik oleh Ahmad Khairin ketua pimpinan Muhammadiyah wilayah Tanah Laut.
Ahmad Khairin, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Tanah Laut, Rabu (9/10) mengatakan, Muhammadiyah terus mengembangkan cabang sebelumnya 5 cabang, kini menjadi 9 cabang, dan dalam pengembangan cabang sekaligus lounching dan melantik cabang Muhammadiyah dan Aisyah. Dalam pengembangan dan pelantikan juga di hadiri Ortom (organisasi di bawah Muhammidyah), kemudian Amal Usaha Muhammdiyah, pengurus mesjid, Sekolah dari PAUD, SD, SMP, SMA.
“Dalam pengembangan cabang juga di isi dengan pengajian,”jelasnya.
Di jelaskan Khairin, pengembangan cabang baru seperti asalnya di Pelaihari 1 maka ada Pelaihari 2, begitu pula Kecamatan Kintap 1 dan ada Kintap 2, Kecamatan Batu Ampar 1 dan 2, ini akan di dorong ke Kecamatan lain.
Pada lounching dan pelantikan di kecamatan juga ada pencerahan yang di sampaikan Prof.Dr. Eng.Imam Robandi. Dalam pencerahan di sampaikan, menghadapi situasi khususnya menghadapi dunia pendidikan, maka kader Muhammadiyah wajib dalam penguasaan tehnologi, akan tetapi untuk di jadikan hal yang positif. Jaman sekarang tidak lepas dari tehnologi, contoh sederhana saja bagi bakal calon kades saja harus menjalani tes tehnologi pakai Computer Assested Test (CAT).
Muhammadiyah menyadari tehnologi begitu penting, juga sebagai media dakwah lewat tehnologi.
Seperti halnya pada Kecamatan Kintap dan Kecamatan Batu Ampar yang memiliki potensi. Pada Kecamatan Batu Ampar ada kebun karet, untuk selanjutnya hasil panen karet untuk membesarkan organisasi.
Hal itu sebagai pola kemandirian Muhammadiyah walau tidak di bantu Pemerintah tapi tetap berjalan.
Di situasi sekitar, Muhammadiyah pun punya rasa kepekaan dengan lingkungan atau pada kondisi alam, hingga sampai di koordinir oleh Muhammdiyah di tingkat Pusat, contohnya ada lembaga Lazismu atau sama halnya seperti Badan Amil Zakat (Baz) dan MDMC atau sama halnya dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tutup Khairin.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook