PUBLIK

Kemenkuham Tinjau Lokasi Rencana Hibah Pemkab

INFOTANAHLAUT.COM-Pemkab Tanah Laut berencana menghibahkan lahan kepada Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Pelaihari untuk rencana proyek penambahan pembangunan tembok. Sejalan dengan itu, Rabu (26/09/2018) Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkuham) Kalsel Asep Syarifudin, Kabag Program dan Pelaporan Sugito, Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan PAS Pengentasan Anak,Informasi dan Komuikasi Kusbiyantoro serta Kepala Bidang Keamanan,Kesehatan,Perawatan Narapidana/Tahanan Dan Pengelolaan Basan Dan Baran Samsul Arifin, melakukan kunjungan ke Rutan Kelas IIB Pelaihari. Kunjungan di maksud dalam rangka awal meninjau terkait rencana proyek penambahan pembangunan tembok yang merupakan hibah dari Pemda Tanah Laut.
Dalam kunjungan itu, Kadivpas dan rombongan turut di dampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Agus Sarwoko serta Kasubsi Yantan Muhammad Fahrurrozi beserta Konsultan untuk melihat rencana pembuatan penambahan tembok yang lokasinya di tetapkan pada bagian belakang dari bangunan Rutan Pelaihari kelas IIB. Usai melakukan pengontrolan Kadivpas di dampingi Karutan Budi Suharto memberikan pengarahan terkait pelaksanaan tugas, khususnya di bidang teknis Pemasyarakatan kepada petugas Rutan Pelaihari kelas IIB.
Dialog pun terjadi di sela-sela lokasi yang di kunjungi.
“Penting bagi kita semua untuk menjaga integritas dan disiplin dalam menjalankan tugas untuk mencapai sasaran kerja yang telah di tentukan serta kepatuhan jajaran pejabat dan staf kepada pimpinan,”kata Asep Syaripudin.
Ia menambahkan, kalau pertemuan terdahulu telah membicarakan masalah keamana, maka kali ini membicarakan tentang Pembinaan yang berdasarkan kata PASTI, yang bermakna Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif. Dari penggambaran itulah maka tidak ada pilihan lain kecuali mengoptimalkan diri untuk terus berkreatifitas, dan mengembangkan inisiatif serta senantiasa melakukan pembaharuan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, sehingga mampu menguatkan peran organisasi Kementerian Hukum dan HAM untuk terus berprestasi. Karena sejatinya, kesadaran itulah yang menjadikan kita sebagai aparatur yang “INOVATIF”.
Mengakhir dilaog, Asep Syarifudin menekankan, saatnya membuktikan dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa menjadi aparatur negara yang professional, akuntabel, sinergis, transparan dan inovatif mampu di tunjukan dalam bingkai bersama-sama bekerja dengan PASTI,tutupnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook