PERTANIAN & BUDIDAYA

Kementerian Peternakan Siap Distribusi Itik

INFITANAHLAUT.COM-Kabar gembira di berikan kepada warga se Kecamatan Bumi Makmur, pasalnya dalam waktu dekat warga di Kecamatan Bumi Makmur bakal mendapat bantuan 30.000 ekor itik dari Kementerian Peternakan RI, demikian hal tersebut di utarakan bupati Tala H.Sukamta saat melakukan silaturhami bersama petani, peternak dan nelayan se Kecamatan Bumi Makmur di aula kantor Kecamatan Bumi Makmur, Kamis (28/2/2019) kemarin.
Dalam silaturahmi bupati Tala tidak sendirian, ia di dampingi kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Tala Achmad Mustahdi, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tala Suharyo dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tala Rizayadi.
Ratusan orang petani, peternak dan nelayan yang hadir berjalan dengan meriah, dimana seluruh peserta yang berhadir antusias mendengarkan materi yang di paparkan oleh ketiga kepala SKPD.
“Karena yang paling bagus untuk beternak itik adalah Kecamatan Bumi Makmur dan Kurau, maka penerima bantuan tersebut banyak dari dua kecamatan ini,”kata bupati Tala.
Selain itu Pemerintah Kabupaten Tanah Laut juga akan memberikan bantuan sebanyak 2.000 ekor itik melalui Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan tala,ungkap bupati Tala lagi.
Budi daya itik di dua kecamatan ini memang sangat besar. Bahkan belum lama tadi melalui kegiatam Manunggal Tuntung Pandang di Desa Handil Birayang Atas di Kecamatan Bumi Makmur di adakan lomba menangkap itik. Hal itu sebagai gambaran bahwa itik sangat cocok di kembangkan karena sesuai dengan kondisi alam di dua kecamatan tersebut.
Sementara itu di bidang pertanian, Pemkab Tanah Laut juga mendapat Bantuan dari Kementerian Pertanian RI berup bibit padi unggul untuk total luas lahan 30.000 hektar.
Di kesempatan silatirhami, bupati Tala menyerahkan secara langsung kartu nelayan kepada para nelayan di Kecamatan Bumi Makmur.(Mul)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.