PENDIDIKAN

Kenalkan Alat Komunikasi Sejak Dini

INFOTANAHLAUT.COM-Sebanyak 15 orang anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari Yayasan Terpadu Ihsan Sholeh yang bermarkas di Jalan Sawo Blok E Komplek Cipta Indah Permai (CIP) Desa Atu-Atu Kecamatan Pelaihari, Sabtu (16/2/2019) pagi mendatangi stasiun radio milik Pemkab Tanah Laut Tuntung Pandang FM di kawasan kantor bupati Tala Jalan A.Syairani Pelaihari.
Sejumlah anak-anak PAUD pun di dampingi guru-gurunya yang datang ke radio milik Pemkab Tala adalah dalam rangka pengenalan terhadap peralatan komunikasi salah satunya lewat media radio.
Mereka pun di pandu oleh salah seorang operator radio Mulyadi. Satu per satu peralatan di stasiun radio di jelaskan oleh Mulyadi. Mulai dari micropon apa fungsinya, kemudian head seat, mixer, komputer hingga sampai antena pemancar yang terpasang di sebuah tiang dengan tinggi 60 meter.
Anak-anak PAUD pun nampak terkesima setelah di jelaskan fungsi dari peralatan komunikasi yang di perkenalkan ke mereka. Bahkan ada saja salah seorang anak yang antusias melihat lebih dekat tiang antena pemancar yang menurutnya sangat menjulang tinggi dan baru pertama melihat.
“Dalam kunjungan juga sekaligus melakukan siaran live (langsung) selama kurang lebih 1 jam, dengan menampilkan bakat-bakat mereka seperti bernyanyi, baca ayat Al Qur’an dan membaca puisi,”terang Mulyadi.
Suasana kabin siar pun terdengar suara ramai layaknya di ruang kelas mereka belajar.
Mengakhiri kunjungan anak-anak PAUD, kepala sekolah Herlinawati,SPd pun memberikan kenang-kenganan berupa piagam kepada pihak radio.
Semoga apa yang telah di jelaskan bisa menambah pengetahuan tentang bidang komunikasi dan peralatannya kepada anak-anak PAUD, dan media radio merupakan media yang saat sekarang terus berkembang dalam mendukung informasi pembangunan di segala bidang khususnya di Kabupaten Tanah Laut,”tutup Mulyadi. Tung

2
50%
like
2
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook