PENDIDIKAN

Kenalkan Binatang Ternak Dan Cara Merawatnya

INFOTANAHLAUT.COM-Sebanyak 67 siswa TK Bina Ilmu Kelurahan Sarang Halang, Jum’at (1/3/2019) bersama para guru-gurunya mendatangi kandang asimilasi yanh ada di Rutan Kelas IIB Pelaihari. Kedatangan para siswa TK tersebut dalam hal pengenalan kepada binatang yang di ternak masyarakat seperti sapi dan itik.
Kegiatan di maksud sentuk edukasi tentang kelestarian alam dan lingkungan hidup serta untuk melatih kemandirian.
Kunjungan siswa TK di terima langsung oleh Karutan Budi Suharto di wakili Kasubsi Pelayanan Tahanan,M.Fahrurrozi. Menurut Fahrurozi pengenalan edukasi pertanian memang harus di terapkan sejak dini sehingga memunculkan kecintaan terhadap lingkungan sekitar. Lokasi ini merupakan salah satu tempat pembudidayaan sekaligus mengembangkan flora dan fauna, khususnya yang berkaitan erat dengan bidang pertanian, peternakan.
Kunjungan siswa TK juga merupakan salah satu kurikulum dari TK Bina Ilmu Sarang Halang, yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kemandirian anak-anak serta bersosialisasi dengan lingkungan yang baru, demikian hal itu di ungkapkan guru pembimbing TK Bina Ilmu Rosmawati. “Inshaa Allah, anak-anak yang melihat lingkungan yang baru bisa banyak mengetahui tentang ternak dan menjadi harapan mereka akan lebih berani, karena itu sesuai dengan tujuan sekolah,”ucap Rosmawati.
Para siswa TK di kenalkan pengetahuan tentang peternakan kambing, bebek, sapi, ayam, angsa bahkan burung merpati yang ada di peternakan asimilasi milik Rutan. Mereka di perkenalkan cara perawatan dan pemeliharaan binatang-binatang ternak tersebut.
Para guru dan siswa TK Bina Ilmu mengaku senang mengikuti kegiatan mengenal dunia Perternakan di Peternakan Asimilasi milik Rutan Pelaihari. Mereka menilai, banyak kegiatan yang bisa di tindaklanjuti dan di praktekkan di sekolah maupun di rumah.(Mul)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook