KESEHATAN

Kenangan, Ilmi Berpulang Ke Rahmatullah

INFOTANAHLAUT.COM- Masih ingat, Ilmi (40) warga jalan Al Fatah Matah 2 Rt 7 Kelurahan Karang Taruna pengidap penyakit tumor ganas kelenjar getah bening yang tumbuh sebesar kepala manusia pada leher sebelah kirinya selama 2,5 tahun lamanya itu, kini ia berpulang ke rahmatullah pada Senin malam (11/12) kemarin di rumah salah satu sakit swasta kota Pelaihari sekitar pukul 22.00 wita.

Ilmi sebelumnya di berikan tindakan medis di rumah sakit swasta di Pelaihari dan selanjutnya di rujuk ke rumah sakit Ulin Banjarmasin selama beberapa hari dalam proses kemoterapi. Namun lantaran kondisi tumornya nampak ganas, maka Ilmi mungkin tidak kuasa untuk menahan beban derita tumornya, sehingga dengan kondisi demikian daya tahan tubuh Ilmi pun ikut menurun dan semakin menurun.

Kondisi fisiknya kian berkurang, dan asupan makanan pun mulai susah di rasakan Ilmi, ia pun tak kuasa lagi menahan derita tumor ganasnya itu, hingga menghembuskan nafas terkhirnya.

Sementara itu, para relawan yang tergabung dalam grup WA Respon Cepat (RC) 113 Tala, yang melakukan penggalangan dana untuk pengobatan Ilmi berikut membantu Ilmi untuk proses pengobatan melalui BPJS pun hanya bisa pasrah dengan keadaan demikian.

Koordinator RC 113 Tala Edwin Sihol mengatakan, segala upaya dan daya telah di kerahkan untuk membantu Ilmi agar tumor ganasnya bisa terangkat, namun apa boleh buat Allah SWT berkehendak lain.

“Semoga istri dan anak-anak yang di tinggalkan Ilmi bisa sabar, dan bagi semua rekan RC 113 Tala yang telah terlibat dalam penggalangan dana hingga sampai ke wilayah RC 113 Banjarmasin, untuk tidak patah semangat dengan perjuangan yang telah dilakukan, karena masih banyak di luar sana yang masih memerlukan perhatian, inilah tantangan bagi RC 113 Tala,” kata Edwin.

Sejumlah pejabat daerah pun pernah mendatangi kediaman Ilmi untuk melihat langsung keadaanya sebelun ia di bawa ke rumah sakit Ulin Banjarmasin. Kasus penyakit Ilmi bahkan mengundang reaksi media cetak dan elektronik di Kalsel dengan pemberitaan yang menyuguhkan tentang kondisinya.

Ilmi di kenal sebagai sosok yang suka kerja keras, itu ia buktikan dengan membuka usaha bengkel mobil sendiri di rumahnya, walau sebelumnya ia ikut bekerja di bengkel orang lain.

Berangkat dari kebisaanya membengkel itulah ia pun buka usaha sendiri. Akan tetapi benjolan tumor yang menemaninya bekerja kian hari kian membesar, sehingga Ilmi memutuskan untuk istirahat dan konsen terhadap benjolan di lehernya tersebut.

Ilmi di makamkan di pemakaman Muslimin Pelaihari dengan di antar sejumlah warga sekitar tempat tinggalnya berikut para personil RC 113 Tala selepas solat zuhur kemarin. Selamat jalan Ilmi, semoga khusnul khotimah.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook