PENDIDIKAN

Kendala Hanya Komputer Panas

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut H. Sukamta melakukan kunjungan sekaligus peninjauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di UPTD SMA Negeri 1 Batu Ampar, Desa Gunung Mas Kecamatan Batu Ampar Kamis (4/4/2019).
Bupati Tala ikut melihat langsung soal-soal yang terpampang di layar komputer, dan dalam pemgamatan turut di dampingi Abdillah kepala Dinas Pendidilan dan Kebudayaan Tala.
Ruangan demi ruangan yang ada di sekolah tersebut turut dilakukan pemantauan oleh bupati Tala sembari berbincang-bincang dengan para pengawas dan teknisi UNBK.
UNBK SMAN 1 Batu Ampar sendiri di ikuti sebanyak 142 orang siswa, yang terbagi menjadi dua jurusan yaitu IPA dan IPS.
Menurut Proktor UNBK SMAN 1 Batu Ampar Ridha Khaliladi, pihaknya memiliki total 49 buah komputer dan beberapa laptop cadangan, Ridha juga mengaku selama pelaksanaan UNBK dari hari Senin sampai Kamis tidak mengalami kendala yang berarti.
“selama ini tidak ada kendala serius, paling komputer kepanasan dan di ganti dengan laptop cadangan, dan selama ini hanya ada kendala teknis yang tidak terlalu serius,”ucap Ridha.
Usai meninjau pelaksanaan UNBK, bupati Tala mengatakan selama peninjauan tidak menemui masalah serius yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan UNBK.
“Tadi kata Kepala Sekolah cuma kendala teknis, misalnya komputer kepanasan saja,”ujarnya.
Namun demikian, bupati Tala berharap agar seluruh siswa tingkat SMA di Tala mampu mengerjakan soal ujian dengan jujur dan sungguh-sungguh, agar nanti siswa yang berasal dari Tala menjadi pemilik nilai UNBK tertinggi se Kalimantan Selatan.
Usai meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Batu Ampar, Bupati Tala pun meninjau pelaksanaan UNBK di SMA PGRI Pelaihari.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook