PUBLIK

Kerja Keras Sutrisno Dan Rekan Membuahkan Hasil

INFOTANAHLAUT.COM- Keringat dari hasil kerja Sutrisno, satu dari ratusan rekan-rekannya sebagai petugas kebersihan atau biasa disebut pasukan kuning ini membawa kebanggaan bagi satuannya yang acap kali bergelut dengan yang namanya sampah.
Kamis (3/8) baginya adalah hal yang sangat berserjarah, karena bekerja sebagai tenaga kebersihan di bawah binaan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRPLH) Kabupaten Tanah Laut, piala adipura sebagai lambang kebersihan kota dapat di raih. Tentu saja sebagai baris depan soal kebersihan lingkungan kota, pasukan kuning tidak lantas berbesar hati, justru hal tersebut menjadi sebuah tantangan bagi pasukan kuning untuk tetap memelihara dan menjaga kota Pelaihari tetap dalam kondisi bersih dan sehat, serta nyaman bagi siapa saja.
“Alhamdulillah semua yang telah dilakukan, bahkan penuh dengan resiko semuanya bisa mencapai apa yang di inginkan, dan barangkali tidak terlalu berlebih jika berbicara soal kesejahteraan butuh adanya perhatian alias di tingkatkan,”terang Sutrisno.
Ia menambahkan, untuk peralatan pendukung kebersihan juga harus selalu dalam pemeliharaan dan jika memungkinkan juga di tambah, agar untuk menangani masalah persampahan ini juga dapat berjalan lancar saat di butuhkan petugas di lapangan.
Sementara itu, Sekda Tala Drs.Syahrian Nurdin yang juga berperan sebagai ketua tim adipura kepada infotanahlaut.com mengatakan, pada pasca di terimanya adipura ini, Pemkab Tala terus berupaya memotivasi masyarakat, dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya dapat mendukung aktivitas masyarakat untuk memelihara kebersihan lingkungan.
“program untuk melakukan kebersihan lingkungan tetap masih menggunakan pola standar, namun kedepannya perbaikan-perbaikan di beberapa titik yang memang rawan penilaian adipura seperti pasar, maka itu harus di tangani secara khusus utamanya yang menyangkut infrastruktur yang ada di pasar,” terang Sekda
Menyangkut kesejahteraan pasukan kuning tambah Sekda, hal itu di upayakan dengan melihat kemampuan keuangan daerah, bentuk sebuah penghargaan tidak hanya berbentuk materi, tetapi juga ikatan emosional, ikatan rasa persaudaraan yang erat berkaitan dengan pekerjaan melibatkan orang banyak, bebernya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook