PUBLIK

Kesal, Lobang Pun Ditanami Pohon

INFOTANAHLAUT.COM- Merasa kesal dengan kondisi jalan yang berlobang di simpang 3 tugu Angsau depan SPBU, maka pada lobang tersebut di Tanami dengan pohon pisang.
Aksi menanam pohon pisang yang di lakukan oleh LSM Merah Putih langsung oleh ketuanya Hardi, turut di bantu rekannya, Jum’at (22/12).
Dengan menggunakan peralatan cangkul dan tanah merah dalam karung, Hardi menanam pohon pisang pada lobang yang mengangga kurang lebih 50 cm berbentuk bulat pada tugu persimpangan Angsau.
Penanaman pohon pisang itu pun mendapat perhatian para pengguna jalan yang melintasi pesimpangan. Namun, saat pohon pisang berdiri harus di awasi karena sewaktu-waktu tersenggol mobil.
usai menanam pohon pisang Hardi mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan kepada Dinas Pekerjaan Umum yang tidak memeprhatikan kondisi lobang yang mengangga di jalur umum tersebut, dan rawan terjadinya kecelakaan.
“saudara saya sendiri bahkan pernah terjatuh dan menabrak lobang tersebut sekitar 3 bulan lewat,” kata Hardi.
Hardi menambahkan, perhatian justru harus di pusatkan di jalur vital yang sering terjadinya kemacetan lalu lintas, jangan malah membuat jalan yang belum menjadi skala prioritas.
Aksi protes atas rusaknya jalan umum tidak semata hanya di Tanami pohon pisang di bundaran tugu Angsau, namun di bundaran PKK dekat kantor Polres juga di tanami pohon lain.
Selang beberapa waktu saat aksi penanaman pohon pisang dilakukan, oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum yang mendengar kabar dan telah ramai di unggah di medsos atas adanya pohon pisang di jalan, langsung melakukan pencabutan.
Kabid Bina Marga Mirza Fazrina, pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Tala di konfirmasi mengatakan bahwa memang pohon-pohon itu di cabut karena bisa membahayakan pengendara lain.
“saat ini kami juga masih menunggu ready mix (semen cor) untuk melakukan pengecoran terhadap lubang-lubang tersebut,” jelasnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook