PEMKAB TALA

Kesiapan Pos Mudik Dicek

INFOTANAHLAUT. COM- Kesiapan arus mudik lebaran tahun ini di upayakan aman dan nyaman bagi masyarakat. Sejalan dengan itu,Rabu (13/6) Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs. Syahrian Nurdin bersama para Asisten dan kepala Dinas Perhubungan Andris Evony di damping Kasubbag Humas Ahda Fu’adi, memantau posko lebaran di terminal Tanah Abang dan posko Gunung Kayangan.
Menurut sekda hal ini di lakukan dalam rangka kesiapan para aparat dalam pengamanan dan membantu masyarakat dalam arus mudik dan liburan pra dan pasca lebaran di Kabupaten Tanah Laut, apalagi Kabupaten Tanah Laut merupakan tujuan utama wisata di Kalimantan Selatan, untuk itu perlu pengaturan lalu lintas yang baik guna mencegah kemacetan dan hilir mudiknya para pengendara atau pemudik.
Sementara itu kepala Dinas Perhubungan Andris Evony menyatakan sudah melakukan perencanaan rekayasa arus lalu lintas kalau seandainya kelak di Kabupaten Tanah Laut,khususnya jalur kota mengalami penumpukan pengendara, dan semua sudah di koordinasikan bersama satlantas Polres Tanah Laut.
Sebelumnya Sekda Tanah Laut juga telah melaukan rapat lintas sektor untuk membahas persiapan lebaran Idul Fitri 1439 H, di antaranya Kamis 14 Juni 2018 pukul 18.00 akan di lakukan Rukyatul Hilal atau pemantauan penampakan bulan yang menandai jatuhnya 1 Syawal 1439 H, bertempat di pantai Takisung bersama Badan Rukayatul Hilal provinsi Kalimantan Selatan.
Kemudian pada malam 1 Syawal di lanjutkan takbir keliling dengan mobil hias mengelilingi kota Pelaihari yang di prakarsai oleh PHBI dan Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut.
Di teruskan pula dengan solat Idul Fitri bertempat di masjil Al Manar Pelaihari, yang di hadiri penjabat bupati dan forkopimda. Setelah sholat akan di lanjutkan dengan Open house di Balairung Tuntung Pandang bersama penjabat bupati dan Forkopimda serta masyarakat.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook