PUBLIK

Ketua Dan Pengurus Nasdem Ngeluruk Ke Polres

INFOTANAHLAUT.COM-Sabtu pagi (30/06/2018) sekitar pukul 10.20 wita suasanan di kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tanah Laut jalan Kemakmuran nomor 1 mendadak di datangi sejumlah orang baik laki-laki maupun perempuan sekitar belasan orang.
Ya, itulah ia sejumlah orang-orang dari pengurus partai Nasdem Kabupaten Tanah Laut yang di pimpin ketuanya langsung Edy Porwnto,SE bersama pengurus lainnya yang datang ke SPKT kantor Polres Tala adalah guna mengajukan atau mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
Satu per satu pengurus ini mengisi formulir yang telah di sediakan, untuk selanjutnya memasuki ruang sidik jari yang di pandu seorang petugas yakni Bripka Deka Purnomo.
Dengan keramahan dan senyumnya,Bripka Deka meminta kepada pemohon SKCK ini membubuhkan cap 10 jari di sebuah kertas yang telah tersedia kolom-kolom untuk penempatan sidik jari yang sudah ada cairan tinta di jari ke 10 tangan.
Ketua partai Nasdem Tala Edy Porwabto, SE mengatakan, dari total berkas yang di ajukan untuk bisa kiranya mendapatkan SKCK adan sebanyak 35 berkas, dan saat pengurusan ini sebanyak 15 bekras.
“Sebagian dari pengurus memang telah ada lebih dulu menbuat SKCK, dan SKCK di perlukan adalah mereka-mereka yang ikut sebagai calon legislatif (Caleg) tahun 2019 mendatang, “kata Edy.
Yang jelas sambung Edy, tidak semata hanya SKCK sebagai salah satu persyaratan untuk caleg, para caleg juga di Pengadilan Negeri wajib mendapatkan surat keterangan tidak pernah di hukum atau pidana oleh Pengadilan Negeri Pelaihari, karena sangat jelas mengisyaratkan bahwa hal tersebut juga sebagai persyaratan caleg.
Suasana di ruang SPKT sendiri juga ramai oleh masyarakat yang juga melakukan atau mengurus SKCK untuk beragam kepentingan salah satunya sebagai syarat melamar pekerjaan atau untuk kuliah. Setiap pemohon SKCK sendiri wajib membayar sebesar Rp 30.000 per SKCK yang tercantum dalam kwitansi resmi pembayaran PNBP pembuatan 1 SKCK.Tung

1
33%
like
0
0%
love
0
0%
haha
1
33%
wow
1
33%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook