PUBLIK

KIM Sebagai Filter Masyarakat Dalam Serap Informasi

INFOTANAHLAUT.COM- Di era sekarang, Informasi begitu cepat berkembang pesat melalui sarana digital, sosial media (Sosmed) menjadi sangat dekat dengan masyarakat, semua seolah menjadi kebutuhan masyarakat karena semua orang bisa mengakses informasi melalui media sosial hanya dalam genggaman melalui smart phone. Namun, tidak semua informasi layak untuk di terima dan bermanfaat bagi masyarakat.
Sejalan dengan itulah perlu di bentuk sebuah komunitas atau kelompok. Dimotori oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Laut, Selasa (13/11/2018) di aula Pencerahan kantor Bappeda Tala membentuk sebuah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan sekaligus sosialusasi. KIM selanjutnya sebagai mitra pemerintah dan mediator dalam komunikasi dan informasi.
Sosialisasi dan pembentukan KIM di buka Plt Kepala Diskominfo Tala Hj. Indah Herlina.
“Di Kabupaten Tanah Laut, KIM telah terbentuk dan ada Surat Keputusannya, sosialisasi merupakan upaya masyarajat bisa memahami visi, misi dan tugas KIM”, ujar Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tala Hj. Indah Herlina saat membuka sosialisasi pembentukan KIM.
Terhadap KIM sendiri, selanjutnya di teruskan dengan pemaparan nara sumber oleh Kasi Sumberdaya Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Selatan H. Muhari, S.Ag, M.I.Kom dan Budian Noor Redaktur Pelaksana salah satu koran harian di Kalsel.
H. Muhari dalam paparannya menjelaskan tentang KIM mulai dasar pembentukan, tugas dan fungsi, struktur organisasi, keanggotaan dan aktivitas KIM.
“Dimasa datang harapan kita KIM menjadi motivator dan pelopor dibidang informasi”,ujar H. Muhari.
Sementara itu Budian Noor memberikan materi tentang penulisan berita dengan baik dan benar, dan terjadi saling tanya jawab antara nara sumber dan peserta.
Peserta sendiri dari KIM yang sebelumnya telah terbentuk di tingkat desa. Peserta terdiri dari 5 orang per desa yakni desa Desa Sungai Rasau Kecamatan Bumi Makmur, Desa Sungai Jelai Kecamatan Tambang Ulang, Desa Pandan Sari Kecamatan Kintaip, Desa Tanjung Dewa Kecamatan Panyipatan, Desa Tirta Jaya Kecamatan Pelaihari, Kelurahan Pabahanan serta dari Kelurahan Pelaihari.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook