HIBURAN

Kini Hadir Perkumpulan Pecinta Rhoma Irama Dan Soneta

INFOTANAHLAUT.COM-Sebagai bentuk kecintaan akan artis dangdut kebanggaan Indonesia siapa lagi kalau bukan H.Rhoma Irama atau biasa di sapa “Bang Haji”,kini di bumi Tuntung Pandang oleh sekelompok orang-orang muda dan dari berbagai kalangan lainnya telah membentuk sebuah orgnisasi yang spesial mencintai Rhoma Irama berikut dengan grup Sonetanya.
Itulah ia,Fans Of Rhoma Irama and Soneta (FORSA) Tanah Laut. Forsa bisa di bilang masih sangat baru di bentuk di Tanah Laut. Orang-orang dari berbagai kalangan profesi bergabung di dalam Forsa,mulai dari pelajar,mahasiswa, pengusaha,seniman,masyarakat umum. Akan tetapi lebih dominan keanggotaan Forsa adalah mereka-mereka yang berprofesi sebagai pemain organ tunggal,termasuk ada dari kalangan penyiar radio. Di Forsa juga ikut bergabung sejumlah penyanyi-penyanyi lokal Tanah Laut yang kerap tampil dalam setiap hajatan pesta perkawinan.
Ketua Forsa Tala Zairul Azhar,Selasa (14/08/2018) mengatakan,tepatnya pada tanggal 11 Agustus 2018 tadi Forsa di bentuk,dan pembentukan juga turut di saksikan kepengurusan Forsa dari Kota Banjarmasin. Untuk jabatan ketua sendiri selama 2 tahun.
“Forsa bukanlah sebagai sebuah organisasi untuk berpolitik,Forsa sebagai sebuah perkumpulan pecinta H.Rhoma Irama berikut dengan musiknya yakni grup Soneta,”ungkap Azhar.
Kenapa ada Forsa ?
Menurut Azhar,barangkali merupakan sebuah hutang budi kepada Rhoma Irama,karena sejak jaman orang tua dulu yang berstatus bujangan Rhoma Irama pun sudah menciptakan lagu saat-saat masih bujangan,kemudian di teruskan sampai orang tua kami kawin,Rhoma Irama pun pun menciptakan lagunya,kemudian sampai malam pertama juga ada lagunya. Sampai pada punya anak dan pada datangnya ajal juga ada lagunya.
Musik dangdut di era sekarang memang sudah banyak yang berkolaborasi dengan musik-musik lain,sehingga tidak terdengar asli. Kehadiran Forsa berupaya untuk melestarikan musik atau lagu dangdut,dan jangan sampai lagu-lagu Rhoma Irama yang memang asli dangdut tidak tergerus oleh musik-musik modern.
Forsa Tanah Laut yang di nahkodai Zairul Azhar yang kesehariannya sebagai tenaga perawat pada Puskesmas Tambang Ulang yang baru bertugas 3 bulan,dan sebelumnya pindahan dari rumah sakit Aveciena Medika di Martapura,Forsa Tanah Laut dalam program jangka pendeknya melakukan audensi dengan Forsa Banjarmasin dan daerah lain yang sudah ada terbentuk sebagai bentuk silaturahmi. Sementara pada program jangka panjang Forsa membentuk ranting ke desa-desa dan mengadakan lomba-lomba khusus lagu Rhoma Irama.
Sebelum Forsa di bentuk,dulu di Kabupaten Tanah Laut pernah terbentuk Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) dengan ketua umumnya H.Rhoma Irama akan tetapi tidak berjalan.
Tidak jalannya Pammi Tanah Laut mengingat saat itu keanggotannya dari unsur LSM,anggota Parpol maka kesannya di duga di jadikan kendaraan politik. Sejatinya Pammi Tala merupakan wadahnya bagi orang-orang seniman,demikian di utarakan L salah seorang mantan pengurus Pammi.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.