PUBLIK

Kintap Miliki UMKM Binaan Perusahaan Tambang

INFOTANAHLAUT.COM- Bupati Tanah Laut di wakili Kepala Bappeda H. Ahmad Nizar S.Sos M.Si meresmikan Galeri UMKM 3 Srikandi oleh PT PAMA PERSADA NUSANTARA yang bertempat di Desa Sungai Cuka Kecamatan Kintap, Kamis (28/09).
Dalam kesempatan ini juga turut dilakukan penyerahan beasiswa kepada murid berprestasi dan santunan kepada anak yatim piatu, serta fakir miskin.
Tidak hanya itu, di sela-sela acara juga turut dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut kepada PT PAMA PERSADA NUSANTARA dan UMKM 3 Srikandi.
“Pemberdayaan UMKM merupakan perhatian utama PT PAMA untuk meningkatkan pendapatan masyarakat selain dari sektor tambang,” ungkap Bayu Setiawan, Project Manager PT PAMA.
Sementara itu Ahmad Nizar mengatakan, kita sungguh merasakan bahwa ada kegiatan yang harus kita usahakan ketika kegiatan tambang ini nanti selesai, “ketika sudah berakhirnya kegiatan tambang ini maka kita semua harus berfikir dan kita harus mengusahakan agar ada kegiatan-kegiatan ekonomi yang dapat menunjang pendapatan masyarakat,” terang Nizar.
Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut juga telah menyediakan mobil UMKM yang bisa di pinjam untuk keperluan pemasaran produk UMKM masyarakat.
Turut berhadir dalam acara tersebut Forkopimcam Kintap, Kepala Desa Sungai Cuka, para kepala SKPD Tala serta masyarakat Kecamatan Kintap khusunya masyarakat Desa Sungai Cuka.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook