KECELAKAAN

Kios Jauhari Membara

INFOTANAHLAUT.COM- Hamparan puing-puing kayu dalam bentuk kayu arang usai terbakar terlihat berserakan di antara kios milik A.Jauhari yang tinggal di Desa Nusa Indah Rt1/1 Kecamatan Bati-Bati yang sudah rata dengan puing-puing kayu.
Api begitu cepat menyambar kiosnya, dan tanpa sempat bagi Jauhari untuk menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam kios tersebut.
Kebakaran yang melanda kios Jauhari itu terjadi pada Senin (17/7) sekitar pukul 17.00 wita.
Warga setempat pun berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan alat ember, sambil menunggu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun karena di kios tersebut juga menjual bensin, maka api pun ikut membesar.
Informasi di himpun menyebutkan, saat itu percikan api muncul dari dalam kios, dan di duga karena arus pendek listrik di kios tersebut.
Tidak saja kios yang habis terbakar, 1 rumah yang berdekatan dengan kios pun ikut di lalap si jago merah, namun tidak sampai fatal hanya saja pada bagian kaca depan rumah yang pecah.
Berselang setengah jam, pemadam dari Satpol PP dan Pemadam gabungan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Laut bersama pemadam sektor Bati-Bati pun tiba di lokasi.
Kondisi lalu lintas sendiri sempat macet sejauh kurang lebih 1 km, karena memang lokasi kiso Jauhari berada di tepian jalan utama Banjarmasin menuju Pelaihari.
Namun lantaran kios dari kayu yan tidak terlalu besar bentuknya, api sudah begitu besar melumat semua material kayu. Namun oleh Pemadam Kebakaran tetap berusaha memadamkan api sampai benar-benar padam.
Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, kendati saat itu Jauhari bersama istri dan anaknya berada dalam kios, namun Jauhari bisa cepat membawa keluar keluarganya dari ancaman api, sementara kerugian akibat kebakaran ini mencapai puluhan juta rupiah.
Kapolsek Bati-Bati Iptu Fernandez saat di konfimasi mengatakan, bahwa memang api datang dari dalam kios, dan di duga karena arus pendek listrik.
“korban sementara tinggal di rumah keluarganya, dan oleh kades setempat maupun warga juga memberikan bantuan pakaian serta selimut,” katanya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook