PEMKAB TALA

Kirim Orang Khusus Untuk Magang Di Bappenas

INFOTANAHLAUT.COM-Obsesi Pemkab Tanah Laut untuk membangun kantor baru di dekat stadion Pertasi Kencana Pelaihari terus di perjuangkan. Kantor bupati Tala yang berada di Jalan A .Syairani tetap di fungsikan sebagai kantor untuk SKPD lain. Namun sebelumnya Pemkab Tanah Laut terlebih dahulu akan mengirim orang khusus ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk mengikuti magang atau Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) selama beberapa hari terkait pembangunan kantor bupati Tala yang baru.
Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.Syahrian Nurdin, Senin (24/6) mengatakan, Pemkab Tala memang ada berencana membangun perkantoran bupati Tala yang baru, karena kantor yang ada sekarang usianya sudah relatif lama yaki 40 tahun.
Kantor bupati Tala yang ada sekarang, memang pada 20 tahun yang lalu ada mengalami rehab besar, dan di nilai dengan situasi kekinian sudah tidak terlalu layak untuk di jadikan sebuah perkantoran karena juga bertambahknya ASN di lingkungan kantor bupati Tala.
Maka dari itulah Pemkab Tala berencana membangun perkantoran baru yang juga nanti di dalamnya memuat beberapa SKPD terutama yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada warga seperti Disdukcapil, pelayanan terpadu satu pintu dan lainnya, kata Sekda.
“Rencana kontruksi kantor baru terdiri dari 5 lantai dengan pola pembangunan kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha, akan tetapi menyakut badan usaha masih di bahas di Bappenas,”kata Sekda.
Langkah untuk membangun perkantoran yang baru pun di tindak lanjuti oleh bupati Tala H Sukamta, dimana Sukamta telah menyurati ke Bappenas terkait keinginan, di samping itu mengutus beberapa orang untuk mengikuti magang atau Diklat di Bappenas beberapa hari untuk mendapatkan pembinaan dan mendapatkan informasi terkait dengan pra kegiatan pembangunan gedung baru.
Sekda menambahkan, lokasi pembangunan kantor bupati Tala tidak jauh dari stadion Pertasi Kencana Pelaihari, dan stadion tetap sebagai mana fungsinya sebagai fasilitas umum olah raga dan kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dsipora), namun barangkali sedikit di kecilkan lapangannya dan stadion yang ada dilakukan perbaikan, tutup Sekda.
Namun berapa besar dana yang tersedot dalam pembangunan kantor bupati Tala ini masih belum terbaca berapa rupiah besarnya karena masih dalam tahap pembahasan di Kementerian Dalam Negeri dan Bappenas.
Bahkan belum lama tadi wakil bupati Tala Abdi Rahman, Sekda, para Asisten, staf ahli dan kepala SKPD terkait melakukan langkah koordinasi ke Kementerian Dalam Negeri dan Bappenas untuk membahas pembangunan kantor bupati Tala yang baru.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook