SENI & OLAHRAGA

Klub Sepak Bola Kampung Diuji Lewat Bupati Cup 4

INFOTANAHLAUT.COM- Eksebisi sepak bola antar All Star Tanah Laut yang di perkuat dengan wakil bupati Tala H Sukamta yang ikut bermain berhadapan dengan All Star Banjarbaru di lapangan hijau Pertasi Kencana Pelaihari berakhir imbang dengan skor satu sama, Rabu (8/11) kemarin, sebagai tim pembuka dari bupati cup ke 4 U-23 se Kabupaten Tanah Laut.

Bupati cup ke 4 U-23 juga sebagai rangkaian menyongsong peringatan hari jadi Kabupaten Tanah Laut yang ke 52 yang akan jatuh pada tanggal 2 Desember 2017 mendatang.

Kegiatan di buka oleh bupati Tala Bambang Alamsyah, dan bupati meminta agar kepada semua tim yang bertanding jadikan moment ini untuk mengasah kemampuan diri di bidang olahraga sepak bola, bukan malah menjadi ajang untuk menunjukan ke egoan.

“barangkali ada yang mirip pemain sepak bola dunia seperti Ronaldo, baik mirip rambutnya walau tidak mirip dengan ke ahliannya, atau Messy yang mirip dengan celananya saja,” kata Bambang sambil bercanda.

Namun yang jelas kata Bambang, pertandingan ini memiliki arti besar untuk meningkatkan kemampuan, karena perlu di ketahui bahwa pemaian sepak bola dari Kabupaten Tanah Laut di segani bahkan di takuti se Kalsel, ini jelas menjadi kesempatan untuk membesarkan persepak bolaan di Tanah Laut, namun jangan lantas besar kepala.

Sementara itu, kabid olahraga Rudi Imtihansyah pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala mengatakan, kejuaraan ini di ikuti oleh 32 tim dari 11 kecamatan, dimana 1 kecamatan ada yang mengirim 2,3 dan 5 tim, dan pelaksanaan pertandingan dari tanggal 8 sampai 30 November 2017.

“syarat pemain harus punya KTP, Kartu Pelajar, Akte Kelahiran harus Tanah Laut, hal ini dilakukan sebagai wujud nasionalisme bagi daerahnya, dan unsur perangkat pertandingan dari PSSI Kabupaten Tanah Laut. Pertandingan ini sendiri bertujuan untuk menumbuh kembangkan sepak bola,” jelasnya.

Ia menambahkan, patut menjadi kebanggaan dari kejuaraan yang dari Kemenpora U-14 dan U-16 tim Tala juara 1, dan di Kejurprov U-19 juga juara satu, serta yang baru-baru tadi lewat Porprov di Kabupaten Tabalong juga juara. Banyak seleksi timnas yang di ikuti pemain dari Tanah Laut, baik di Samarinda, Sulawesi, Jakarta dan Banjarmasin yang di ikutui, kendati tidak masuk, namun demikian sudah menjadi kebanggaan karena sudah bisa ikut bicara di nasional karena memang murni dari anak-anak kampung yang ikut seleksi timnas.

Harapan dari pasca bupati cup ke 4 ini, Karang Taruna di tiap-tiap desa bisa melakukan pembinaan dengan menggunakan Anggaran Dana Desa.

Bagi tim yang juara 1 di bupati cup 4 ini, hadiah uang sebesar Rp30 juta, juara 2 Rp20 juta, juara 3 Rp 10 juta, dan juara 4 Rp 7,5 juta. Sementara untuk top score sebesar Rp 2 juta, dan pemaian terbaik Rp 2 juta. Selain hadiha uang juga piala dan kaos tim, dan total hadiah Rp 70 juta.

Pada finalnya kelak, penonoton akan di berikan door prize dari panitia.Tung

 

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook