PUBLIK

KNPI Punya Cara Sendiri Beri Reward

INFOTANAHLAUT.COM- DPD KNPI Kabupaten Tanah Laut memberikan sejumlah perhargaan kepada mereka yang di nilai berprestasi dalam berbagai hal, dan ada 6 kategori penilaian yang di berikan reward itu.

Pemberian anugerah reward, Sabtu (4/11) malam di gedung Balairung Tuntung Pandang, turut di hadiri bupati Tala Bambang Alamsyah.

6 kategori versi DPD KNPU Tala yakni pemuda pendidikan, pemuda ekonomi kreatif, pemuda budaya, pemuda lingkungan, pemuda kesehatan, serta anak prestasi.

Di kesempatan malam anugerah tersebut juga di berikan pin emas oleh bupati Tala Bambang Alamsyah kepada kepala Bappeda Ahmad Nizar, dan kepala Desa Pagatan Besar Samdiani atas kepeduliannya terhadap lingkungan pesisir pantai berupa melestarikan tanaman Mangrove di pantai Pagatan Besar di Kecamatan Takisung, dan dalam program tersebut Kades Pagatan Besar merangkul pihak-pihak lainnya untuk melakukan penanaman. Saat ini sudah tertanam ribuan batang mangrove di pesisir pantai Pagatan Besar.

Ketua DPD KNPI Tala Syahruji Fadhilah mengatakan, penganugerahan ini berdasarkan dari hasil yang di lihat sudah barang tentu tidak sembarangan dalam memberikan penilaian.

Sementara itu bupati Tala Bambang Alamsyah mengatakan, penghargaan tentulah melihat kepada hal-hal positif yang bermanfaat.

“saat ini pemuda harus punya pandangan lebih maju, karena sulit akan mewujudkan cita-cita tanpa pandangan, percaya diri dan keberanian. Dengan kemajuan jaman sekarang jangan hanya jadi pengekor atau pengikut, tapi jadi di baris paling depan, dan di masa panjang kelak ketika masih muda dengan berjuta pengalaman, akan ada cerita untuk anak dan cucu,” kata Bambang.

Salah seorang penerima reward Faruq Ulum,SE yang masuk dalam kategori pemuda ekonomi kreatif yang saat ini mengelola kuliner berupa ayam nangkring mengatakan, awal mula merintis memang dari nol, dimana saat itu hanya berdua isteri jualan ayam, namun berinovasi dalam menyajikan ayam penyet atau ayam nangkring, karena di Pelaihari masih belum begitu banyak orang jual ayam penyet.

“kami jual dengan harga murah, pangsa pasarnya untuk kalangan menengah kebawah, dan respon harga murah berkembang. Akan tetapi yang namanya persaingan pasti ada, karena lambat laut hal serupa dari pihak lain mulai hadir di Pelaihari, namun tetap optimis usaha jualan ayam penyet atau ayam nangkring, karena kini sudah ada buka 3 cabang usaha,” ungkapnya.

Malam anugerah pemuda juga turut di hadiri kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Tala Abdillah, tokoh masyarakat Anang Bahran, perwakilan DPD KNPI Provinsi Kalsel, pejabat daerah lainnya.

Mereka yang mendapatkan reward sesuai kategori yakni Supian Hadi,SH kategori pemuda pendidikan, Faruq Ulum,SE pemuda ekonomi kreatif, Slamet Prayitno,S.pd pemuda budaya, M. Faturahman,SE pemuda lingkungan, Hadiansyah,S.Kep.NS pemuda kesehatan, dan M.Lutfy Wildy Hasan anak berprestasi.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook